Kapolsek Putussibau Utara Iptu Salmansyah beserta Anggota menyampaikan Penyuluhan dan Sosialisasi Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Dalam rangka antisipasi terjadinya Bencana Asap yang disebabkan oleh Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Hukum Polsek Putussibau Utara. Sabtu (29/7
).
Kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang dilaksanakan di Kantor Desa Sungai Uluk Palin juga dihadiri oleh Camat Putussibau Utara, PJ. Kades Sungai Uluk Palin dan Perangkat Desa serta para tokoh masyarakat dan adat Desa Sungai Uluk Palin.
“tujuan Kami (Polsek Putussibau Utara) melakukan kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) adalah untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat menyebabkan terjadinya bencana asap seperti pada tahun 2015“ jelas IPTU Salmansyah.
Iptu Salmansyah juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan Penyuluhan dan Sosialisasi Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kami (Polsek Putussibau Utara) menghimbau agar masyarakat tidak membuka lahan baru untuk berladang / bertanam padi, melainkan tetap menggunakan lahan lama yang sebelumnya telah dibuka dan ditanami, mengingat saat ini masyarakat akan membuka lahan kembali untuk tempat bercocok tanam dan Saya juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama menjaga lingkungan dengan tidak melakukan eksploitasi alam tanpa memikirkan dampak kedepannya, seperti merusak hutan, penambangan emas illegal dan termasuk didalamnya membakar lahan yang merupakan pelanggaran terang Kapolsek Putussibau Utara.
“Kami akan terus melaksanakan Kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) untuk mengajak Masyarakat agar lebih bijak dalam menjaga kelestarian alam dan mengetahui hukum yang berlaku“ tambah Iptu Salmansyah.
Kegiatan patroli selesai pukul 16.30 wib dan akan terus dilaksanakan untuk menciptakan wilayah Kecamatan Putussibau Utara bebas dari bencana asap. (infopolisi)
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.