loading...
           
Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID  -  Menjelang hari ulang tahun Polwan yang ke 69 Anggota Polsek Beji  BRIPDA Atika membagikan sovenir bendera dan gantungan kunci, sambil mengenalkan polisi sahabat anak agar para murid juga tidak segan atau takut mengenal polisi dan juga menjelaskan kalau wanita juga bisa jadi polisi. 

          Para murid SDN GUNUNG GANGSIR sangat senang sekali menerima sovenir dari  BRIPDA Atika yang merupakan rangkaian menjelang hari jadi POLWAN.

          Polisi wanita juga punya peran banyak di jaman perjuangan di kala merebut kemerdekaan dari penjajahan jepang maupun belanda, Jaman dahulu sebelum terbentuknya POLISI WANITA banyak pejuang pejuang wanita yang tampil di kala itu seperti halnya Ibu R.A.KARTINI. pejuang nasional yang berperan untuk pendidikan Bangsa Indonesia dan juga adapula Cut nyakDien dari Aceh yang mengajak para wanita-wanita pemberani berjuang untuk membantu para pejuang yang dulu masih terkotak-kotak guna mempertahankan wilayah masing masing.

          Yang pada saat itu memang masih berbentuk kerajaan dan rakyatnya pun masih mudah di manfaatkan dengan segala rayuan dari pihak penjajah namun seiring waktu berjalan mulailah nampak sedikit demi sedikit kekompakan warga yang terjajah oleh karna peran wanita pejuang  ini. Polisi wanita terbentuk 69 tahun lalu yang tepatnya tanggal 1 september 1948 setelah kemerdekaan RI, telah melewati 6 Dasawarsa Polisi Wanita Indonesia semakin berkembang hingga saat ini.
         
          Tanggung jawab beban moral pun samakin di uji dan banyak tantangan yang akan di temui namun itulah resiko yang harus di hadapi dan tetep berdiri tegak guna membangun mental yang berideologi dan bepegang teguh pada PANCASILA.

          Masih banyak perkerjaan yang harus di jalani oleh para polisi wanita ini, untuk jadi harapan Bangsa Indonesia untuk POLWAN, mari tegakkan hukum yang adil dan siap  menjaga keutuhan NKRI, JAYALAH POLISI WANITA....TETEP JAGA KEHORMATAN BANGSA.
loading...

Artikel Terkait