MOJOKERTO - Dalam rangka menyambut Peringatan Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 0815 Mojokerto merencanakan menggelar do’a bersama masyarakat yang melibatkan seluruh tokoh lintas agama di wilayah Kodim 0815 Mojokerto. 
Do’a bersama yang bertemakan “Muroja’ah Untuk Lebih Berkasih Sayang” akan digelar pada 171717 atau tanggal 17 Agustus  pukul 17.00 WIB tahun 2017.  Aksi do’a bersama ini tidak hanya dilaksanakan di Mojokerto namun serentak di seluruh Indonesia mulai tingkat Kodam, Korem, Kodim, Koramil dan Satuan Terkecil atau Pos.
Kegiatan do’a bersama ini sebagai ungkapan syukur atas berkah kemerdekaan yang sudah dinikmati bangsa ini selama kurun waktu 72 tahun, jelas Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji.
Ditambahkan oleh Dandim, kegiatan do’a bersama tingkat Kodim bagi yang beragama Islam akan digelar di Ponpes Amanatul Ummah Desa Bendungan Jati Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 – 18.00 WIB.   Guna menindaklanjuti kegiatan dimaksud, Dandim 0815 telah menggelar Rakor bersama dengan Pengurus Ponpes Amanatul Umah sekaligus silaturahim, pada Kamis pekan lalu (03/08).         
Masih kata Dandim, do’a bersama ini merupakan instruksi Panglima TNI, agar seluruh umat beragama melaksanakan do’a bersama pada tanggal 17 Agustus mendatang, tujuannya agar masyarakat mendo’akan NKRI menjadi negara yang kuat.  “Agar Indonesia lebih damai, tenteram dan lebih kasih sayang untuk persatuan bangsa”, tandasnya.
Selain di Ponpes Amanatul Ummah, do’a bersama juga digelar di tempat ibadah lainnya seperti Umat Kristen Khatolik di Gereja Paroki Santo Yosef  Jalan Pemuda Nomor  7 – 11 Kelurahan Gedongan Magersari Kota Mojokerto.  Umat Kristen Protestan di Gereja GPIB Jalan A. Yani Nomor 1 Kota Mojokerto.
Sementara untuk Umat Hindu di Pura Sasana Bina Yoga Desa Sumbertanggul Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto,  sedangkan Umat Budha di Wihara Komplek Kelenteng Hok Sian Kiong Jalan PB Sudirman Nomor 1 Kota Mojokerto dan Umat Khong Hucu di Kelenteng Hiap Thian Kiong Jalan Airlangga Mojosari Mojokerto.
Lanjut Dandim, selain di tempat yang telah disebutkan di atas, kegiatan do’a bersama juga dilangsungkan di tempat-tempat ibadah seluruh wilayah Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto
Dandim mengajak masyarakat Kabupaten dan Kota Mojokerto pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 WIB untuk datang dan mengikuti do’a bersama 171717 “Indonesia Lebih Kasih Sayang” di Ponpes Amanatul Ummah, Masjid, Musholla, Gereja, Wihara, Pura, Kelenteng dan tempat ibadah lainnya.   .
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.