-->

INI YANG DILAKUKAN TNI, TURUN LANGSUNG KE SAWAH BANTU TANAM PADI



Lamongan, TRIBUNUS.CO.ID - Sejumlah Anggota TNI atau Babinsa Koramil 0812/16 Sekaran turun ke sawah menanam padi bersama petani di Desa Klagen Srampat Kec Maduran. Ini dilakukan untuk mempercepat proses tanam padi di Kabupaten Lamongan Jumat,(25/08/2017)

Koramil 0812/16 Seakran Sersan Dua Suparjan, tengah asik menanam padi bersama petani. Ini dilakukan di sawah petani Desa Klagen Srampat Kec Maduran.

Serda Suparjan mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah. "TNI mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi,"katanya di sela-sela kesibukannya.

Anggota Babinsa tak ragu untuk turun langsung dalam membantu petani menanam padi dan berbaur dengan petani. Mereka juga terlihat piawai membajak sawah, menanam padi, mengontrol pertumbuhan tanaman, hingga tahap panen.

Keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu, menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka.

Danramil 0812/16 Sekaran Kapten Inf Sutikno  mengatakan "Dengan adanya kegiatan ini, akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendapingi petani tanam padi, tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainnya," ujarnya.

Kapten Inf Sutikno menerangkan, pendampingan kepada para petani, apalagi saat ini bertepatan dengan masa tanam sudah merupakan tugas rutin seorang Babinsa kegiatan tersebut untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Khususnya peningkatan Swasembada Pangan yang sudah dicanangkan pemerintah di wilayah Kabupaten Lamongan.Ungkapnya.
Lebih baru Lebih lama