-->

Korem 081/DSJ Ajak Masyarakat Do’a Bersama Melalui RRI


MADIUN - TNI di seluruh Indonesia tidak terkecuali di jajaran Korem 081/DSJ Madiun, akan melaksanakan do'a bersama sebagai bentuk kepedulian terhadap bangsa Indonesia tercinta. Gerakan do'a bersama bertajuk 171717 itu dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 72 Proklamasi Kemerdekaan RI. Do'a bersama mengambil tema "Muroja'ah untuk Lebih Berkasih Sayang". Rabu(16/8/17).

Kapala Staf Korem 081/DSJ Madiun, Letnan Kolonel Infantri Jemz A. Ratu Edo, S.Sos mengatakan, gerakan do'a bersama bertajuk 171717 merupakan instruksi panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, bertujuan agar sesama anak bangsa Indonesia memiliki kasih sayang, menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI. Dikatakan, do'a bersama tidak hanya dilakukan di Makorem Madiun, tetapi juga di masjid agung kota dan kabupaten Madiun.

"Selebihnya diseluruh masjid agung di setiap kabupaten dan masjid di tingkat koramil melaksanakan kegiatan yang sama. Kami mengharapkan keikutsertaan masyarakat di 9 kabupaten/kota yang ada di wilayah korem untuk terlibat aktif dalam kegiatan itu. Kita mendo'akan para pahlawan sekaligus mendo'akan bangsa kita," ungkap Letkol Inf. Jemz.

Letkol Inf. Jemz juga menyatakan, masyarakat dapat bergabung mengikuti do'a bersama di Makorem maupun masjid terdekat. Sebagai generasi penerus, masyarakat wajib mendo'akan para pendahulu yang bersusah payah mendirikan negara Indonesia. Apalagi, gerakan 171717 sebagai implementasi sila pertama Pancasila, yakni Ketuhanan yang Maha Esa.

Gerakan do'a bersama akan dilaksanakam serentak se Indonesia selama satu jam mulai pukul 17.00 hingga 18.00 WIB. Dalam acara tersebut juga dilakukan kegiatan khatam Al-Qur'an yang dilakukan umat muslim di seluruh masjid. Sementara bagi masyarakat atau umat non muslim, juga dihimbau melakukan kegiatan do'a di tempat ibadahnya masing-masing.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama