Anggota Polsek Kawasan Laut Padangbai Polres Karangasem Laksanakan Pemeriksaan KTP di Pos 3 Pelabuhan Padangbai. - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

13 September 2017

Anggota Polsek Kawasan Laut Padangbai Polres Karangasem Laksanakan Pemeriksaan KTP di Pos 3 Pelabuhan Padangbai.


Polda Bali-Res Karangasem-sektor Kawasan laut Padangbai

Selasa (12/09/2017), Dalam rangka mengantisipasi pelaku - pelaku kriminal dan barang berbahaya maupun barang terlarang masuk Bali serta DPO pelaku teroris melalui Pelabuhan Padangbai tepatnya di Pos 3 Pintu keluar masuk Dermaga Pelabuhan Pt.  Asdp Padangbai Anggota Polsek Kawasan Laut Padangbai bersama Instansi Lain ( Team Duktang Kabupaten Karangasem )  melakukan  pemeriksaan secara ketat dan intensif terhadap setiap penumpang pejalan kaki yg turun dari kapal dan barang bawaannya.

- Sehubungan dengan hal dimaksud Pukul 22.00 Wita Anggota Polsek Kawasan Laut Padangbai Aiptu I Gusti Nyoman Getas  dan Aiptu Alvin Kurniawan, S.H.  bersama Tim Terpadu dari Instansi terkait yang terdiri dari TNI, Disduk Capil, Pol PP, Dishub, Staf Kecamatan dan Staf Kedesaan melaksanakan Kegiatan Pemeriksaan Penumpang Pejalan kaki yang datang dari Lembar NTB dengan menggunakan  KMP Munich 3 yang sandar di Dermaga 1  Pelabuhan Pt. Asdp.

*  Hasil dari Kegiatan Pemeriksaan dimaksud diatas Nihil ditemukan adanya Penumpang Pejalan kaki yang tidak membawa Ktp dan Barang -  barang berbahaya.

Dewa Rai selaku Pegawai Kantor Perbekel Padangbai mengatakan  Penumpang Pejalan Kaki yang turun dari Kapal harus diperiksa Identitsnya dan apabila ada yang tidak membawa KTP maka kami dari Tim terpadu langsung mencatat Identitasnya,  setelah itu dilakukan Pengembalian ke Lembar.

-  Kapolsek Padangbai  KOMPOL I KETUT SUHARTO GIRI. S.M., M.H juga  mengatakan kegiatan Pemeriksaan di Pintu Keluar Masuk Dermaga 1 dan 2 ( Pos 3 ) dilaksanakan secara Intensif dan teliti,  hal ini dikarenakan keberadaan Pelabuhan Padangbai sangat Rawan dengan Masuknya Pelaku Kejahatan dengan berbagai cara guna melakukan Aksinya di Wilayah Bali.

"Salam Tri Brata "
AIPTU ALVIN KURNIAWAN,S.H.