Sidoarjo | TRIBUNUS.CO.ID - Rangkaian kegiatan terus menyelimuti peserta sahabat sejati yang saat ini berkumpul di Yon Arhanudse 8/Sriti, Kota Sidoarjo. Tak hanya itu, para peserta juga dilatih kedisiplinan melalui kegiatan maupun aktifitas sehari-hari yang biasa dilakoni oleh para prajurit, terutama mengenai tata cara hidup sehat.

Setelah sebelumnya diwejang oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli dan Danyon Arhanudse 8/Sriti, pada kesempatan kali ini, para peserta diperkenalkan berbagai macam alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang sudah disediakan oleh para personel.

Tak lupa, Mayor Inf Asep selaku pembina dalam kegiatan hari ini, memberikan beberapa pembekalan terhadap masing-masing peserta yang sudah berjejer rapi di lapangan Yon Arhanud.

Dalam pengarahannya, Asep menghimbau seluruh peserta untuk bisa mewujudkan dan menjaga keberagaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai prinsip Bhineka Tunggal Ika.

“Itu sangat penting untuk disampaikan ke para peserta. Sebab, melalui penyampaian itu, kita juga ingin menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi di dalam diri masing-masing peserta,” kata Pasi Komunikasi Sosial (Komsos) Korem 084/BJ ini. Sabtu, 30 September 2017 siang.

Tak hanya itu, kata Asep, dirinya juga menghimbau seluruh peserta untuk menghindari segala jenis pergaulan bebas yang dinilai bisa menimbulkan efek negatif.

“Terutama bahaya narkoba. Sekarang, Pemerintah sudah menyatakan jika Indonesia sudah darurat narkoba. Sebisa mungkin, kami (prajurit) akan menghimbau adik-adik untuk menghindari bahaya tersebut (narkoba),” jelasnya.

Usai menerima pengarahan dari Mayor Inf Asep, seluruh peserta akhirnya digiring untuk menuju lokasi alutsista yang sudah disediakan untuk diperkenalkan kepada para pelajar. Bahkan, guna mewujudkan kedekatan antara prajurit TNI dan pelajar, masing-masing Pleton di Yon Arhanudse berkumpul di lapangan upacara untuk mengikuti foto bersama dengan para peserta sahabat sejati.
Loading...

Artikel Terkait

 

media online www.tribunus.co.id

.
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 600
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 800