Blitar |  TRIBUNUS.CO.ID - Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) terus digencarkan oleh Kodim 0808/Blitar sebagai satuan teritorial yang ada di kewilayahan, tentunya tidak mau melihat wilayahnya Kotor atau tidak enak di pandang.

Sebagai bentuk kepeduliannya akan pentingnya kebersihan dan kesehatan, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0808/Blitar Mayor Inf Drs Rudi Sujatmiko menegaskan kepada seluruh jajaran Koramil di wilayahnya untuk menggelar kebersihan.

 Seperti yang dilakukan personel Kodim 0808/Blitar saat ini dalam menindaklanjuti adanya perintah dari komando atas Personel Kodim,bekerja sama dengan anggota Polres serta petugas kebersihan kota blitar bersama warga sekitar menggelar kegiatan bersih Kali. Jum,at (08/09) pagi.

Perwira seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0808/Blitar Kapten Cba Chudori selaku tertua dalam GNIB ini mengatakan, kegiatan itu dilakukan selain menindaklanjuti adanya perintah dari komando atas, hal itu juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir saat musim hujan datang.

Kita bersihkan semua pinggir pinggir sungai seperti rumput atau tumbuhan yang gak enak di pandang, serta kampung yang dekat dengan sungai dan tingkat kebersihan yang minim, kalau musim hujan kampung warga disini tidak sampai kebanjiran dan mengalami penumpukan sampah, kata Pasiter kodim 0808/Blitar

Pasiter juga menambahkan selain itu, untuk memantau dan menggelar kegiatan bersih-bersih sungai yang ada kampung atau kelurahan selanjutnya,Kapten Cba Chudori melalui para Babinsanya melakukan koordinasi ke setiap warga serta RW maupun RT setempat untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di sungai, tandasnya.(amrin08)

Loading...

Artikel Terkait

 

media online www.tribunus.co.id

.
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 600
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 800