HUT ke-69, Polwan Polda Kepri Suguhkan Tarian Aster Bareng TNI - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

15 September 2017

HUT ke-69, Polwan Polda Kepri Suguhkan Tarian Aster Bareng TNI


Batam | TRIBUNUS.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke – 69, Polda Kepri telah menggelar Syukuran Hari Jadi Polwan ke – 69 dengan tema Polwan Profesional, Modern dan Terpercaya Demi Keutuhan NKRI bertempat di Gedung Graha Lancang Kuning Polda Kepri pada Kamis (14/9/2017).

Berbagai event telah dilakukan Polwan Jajaran Polda Kepri yang meliputi Kegiatan Bakti Sosial, Polwan Goes To School, Public Speaking Competition, Anjangsana Purnawirawan Polwan, Olahraga bersama, Lomba Menghias Tumpeng dan siang ini di Gedung Graha Lancang Kuning Polda Kepri, Puncak Perhelatan digelar dengan menghadirkan aksi kesenian daerah yakni Fashion Show Baju Adat, Tari Engku Putri Raja Hamidah, Tari Makyong, Tari Nona Singapura, Tari Aster berkolaborasi bersama Yonif 136.

 video


Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH tampak hadir didampingi Ketua PD Bhayangkari Polda Kepri sekaligus Ibu Asuh Polwan Polda Kepri serta Wakapolda Kepri, PJU Polda kepri, Kapolres/ta Jajaran Polda Kepri, Pengurus Daerah Bhayangkari Polda Kepri, Anggota Kowad, Kowal,Wara dan Polwan jajaran Polda Kepri serta Purnawirawan Polda Kepri.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri menyampaikan bahwa dengan hadirnya Polwan adalah merupakan salah satu bukti bahwa dalam setiap  pelayanan Polri selalu berorientasi pada penghargaan dan menghormati hak asasi manusia yaitu layanan berperspektif gender.
“Sifat dan kebutuhan tugas polisionil yang sangat khas yakni senantiasa wajib menjunjung tinggi nilai-nilai etika, menegakkan dan menghormati martabat kemanusiaan yang menjadikan keberadaan Polwan sebagai sebuah kebutuhan yang tak terelakan yakni pelayanan khusus terhadap perempuan, remaja dan anak akan laju perkembangan kejahatan yang semakin kompleks, baik yang potensial dilakukan oleh maupun yang menimpa perempuan dan anak,” Pungkas Kapolda Kepri dalam kata sambutannya.
Kapolda Kepri juga berharap agar Polwan Polda Kepri dapat membangun komitmen untuk terus meningkatkan dan menyempurnakan pengabdian untuk hari ini dan hari esok yang lebih baik. sesuai tema hari jadi Polwan ”Polwan Profesional, Modern dan Terpercaya Demi Keutuhan NKRI.

Wujud apresiasi Kapolda Kepri atas pengabdian para Polwan sebagai Srikandi Bhayangkara yang tangguh dan mampu membawa harum nama besar Polri dalam setiap tugas pengabdian yang dibebankan dengan diberikannya potongan tumpeng pertama yang diserahkan oleh Kapolda Kepri  dan Wakapolda Kepri beserta Ibu Asuh Polwan Polwan Polda Kepri kepada Bripda Galuh dan Bripda cindy yang merupakan Polwan berprestasi di Polda Kepri yang mewakili seluruh Polwan di Jajaran Polda Kepri

Pakor Polwan Polda Kepri AKBP Retno Prihawati, S.Sos.S.I.K.,MH menyampaikan bahwa susksesnya seluruh rangkaian kegiatan dan puncak acara Syukuran Hari Jadi Polwan ke- 69 ini tentunya tidak terlepas dari terbentuknya kepanitian yang solid dengan persiapan yang matang serta partispasi seluruh Polwan Polda Kepri sehingga dapat menghadirkan keberagaman kesenian daerah.

Hadirnya TNI ditengah acara puncak juga merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Polri sebagai Abdi Negara yang Solid demi keutuhan NKRI.

Dirgahayu Polisi  Wanita ke – 69, Jaya Selalu Polisi Wanita.(arie)