loading...

Bangkalan | TRIBUNUS.CO.ID - Sebanyak 150 orang siswa-siswi SMK Farmasi Yanas Husada Bangkalan bersama personel Kodim 0829/Bangkalan nonton bareng film penghianatan G30 S PKI yang di selenggarakan di Desa Kraton, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Jawa Timur,Jum’at (22/9/2017).

Pjs. Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahmudi, saat ditemui pada acara tersebut, menegaskan bahwa Partai Komunis Indonesia (PKI) adalah suatu organisasi yang ingin mengubah ideologi Pancasila menjadi ideologi Komunis.
Kegiatan Nonton Bareng tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan mengingatkan kembali kepada seluruh komponen masyarakat khususnya generasi muda akan adanya peristiwa penghianatan G 30 S/PKI, sehingga generasi muda benar-benar memahami sejarah bangsa ini serta berupaya mengantisipasi dan mewaspadai bahaya laten Komunis.

Paham komunis sangat bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila sehingga dapat membahayakan kehidupan bebangsa dan negara.
“Kita harus terus menjaga ideologi Pancasila yang merupakan pandangan hidup bangsa Indonesia, dan terus menghayati dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,” kata Mayor Inf Mahmudi.

Kegiatan Nonton Bareng film Penghianatan G 30 S/PKI ini digelar Kodim 0829/Bangkalan dengan melibatkan anggota dan keluarga.
loading...

Artikel Terkait