-->

M.Misbakhun : 'Idhul Adha Merupakan Momentum Untuk Mensejahterakan Rakyat


Pasuruan, lintasbatas.net.in -
Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Mukhamad Misbakhun menempatkan momen Idul Adha 2017 menjadi harapan besar akan besarnya Partai Golkar  jelang Pemilu 2019. Menurutnya, kekuatan Golkar juga ditunjukkan dengan kepekaan para kadernya membangun komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat akar rumput di dapilnya Pasuruan - Probolinggo.

"Berkurban adalah salah satu jawaban akan keyakinan dan optimisme  mewujudkan cita-cita kesejahteraan rakyat," kata Misbakhun di Pasuruan, Jumat (01/09). Misbakhun yang juga Anggota Komisi XI DPR RI  itu juga mengingatkan agar kepercayaan masyarakat kepada Golkar harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Misbakhun pun mengajak agar kader Golkar mengambil hikmah peringatan kurban. Dia juga meyakinkan kepada masyarakat, bahwa Golkar merupakan partai yang komitmen pada nilai-nilai kemaslahatan ummat.

"Dengan semangat berkurban, Partai Golkar akan terus berjuang untuk kesejahteraan seluruh rakyat," tegasnya. Kata Misbahun, salah satu bukti seorang mukmin telah lulus cobaan dalam nikmat harta kekayaan adalah dia dengan ikhlas menggunakannya untuk ibadah haji. Ini sama halnya ikhlas mengeluarkan hartanya untuk menyembelih hewan, baik itu berupa sapi, kerbau, maupun kambing.

"Idul Adha memiliki makna yang penting dalam kehidupan. Makna ini perlu seluruh umat muslim renungkan secara mendalam dan mengingat ulang agar kita lulus dari berbagai cobaan Allah," terang dia. Kepada konstituen di Pasuran dan Probolinggo, Misbakhun mengajak masyarakat memaknai secara mendalam dari ibadah kurban. Yakni bagaimana menumbuhkan keikhlasan dan pengurbanan dalam menjalani kehidupan.

Keikhlasan, lanjut dia, adalah nilai yang sangat diperlukan dalam melaksanakan pembangunan untuk kemajuan bangsa dan negara. Mengapa, karena dengan keikhlasan akan menumbuhkan pengabdian yang tulus serta tanpa pamrih. Dengan pengurbanan akan menumbuhkan semangat untuk berbagi dalam menolong sesama yang membutuhkan.
Diketahui, pada Idul Adha tahun ini, secara simbolis Misbakhun menyerahkan 18 ekor sapi untuk didistribusikan kepada masyarakat Pasuruan dan Probolinggo.

Diantaranya, DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota Pasuruan, DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota Probolinggo, Pondok pesantren Riyadhus Sholihin Ketapang Kota Probolinggo, pondok pesantren Baithus Sholihin Genggong Kab. Probolinggo, pondok pesantren Cangakan Bangil Kab. Pasuruan, masjid Jami' kota Pasuruan, serta jaringan konstituen Misbakhun. (kadir)
Lebih baru Lebih lama