Loading...

Polsek Prigen Hadiri Kirab Ancak Desa Ledug Prigen

Loading...

Pasuruan | TRIBUNUS.CO.ID
-  AKP Baktiono Hendrianto, S.H., beserta Anggota melaksanakan Pengamanan Kirab Ancak Bersih Desa kegiatan ini merupakan Adat Masyarakat Dusun Jeruk Desa Ledug Kec Prigen Kab Pasuruan, Selasa (05/09/2017).

Kegiatan tersebut dimulai pada Pukul 09.00 WIB, dan kegiatan ini merupakan kegiatan syukuran atas limpahan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa atas hasil alam yang melimpah pada tahun ini, kegiatan ini melaksanakan iring – iringan  di berangkatkan dari Rt masing-masing menuju Balai Dusun Jeruk.

Kegiatan ini di hadiri oleh Bapak Camat Prigen, Kapolsek Prigen, Danramil Prigen, Kepala Desa Ledug dan Seluruh Perangkat Desa dan masyarakat yang memeriahkan acara ini kurang lebih 1.500 Orang.

Setelah Semua Ancak sampai di Balai Dusun Jeruk dan semua masyarakat berkumpul, Bapak Camat Prigen Mujiono memberikan sambutan kepada warganya, mengucapkan terimakasih atas antusias warga Dusun Jeruk Untuk melaksanakan Kirab Ancak tersebut.

Kegiatan bersih desa diakhiri dengan do’a istighosah sebagai bentuk rasa syukur masyarakat Dusun jeruk kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rejeki dan permohonan agar seluruh warga Dusun Jeruk Desa Ledug Kec Prigen Kab Pasuruan dijauhkan dari segala bencana dan malapetaka.