Bangkalan | TRIBUNUS.CO.ID -   Babinsa Koramil 0829/13 Arosbaya Serka Dori memberikan Materi pemahaman Bela Negara kepada peserta Diklat Terpadu Dasar (DKD) Banser bertempat di Desa Buduran Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan Senin (9/10/2017)

Menurut Serka Dori , Kegiatan yang diikuti puluhan orang kader Banser, IPNU dan IPPNU merupakan orang-orang yang terpilih dan memiliki integritas yang tinggi serta berkompeten pada organisasinya. Mereka nantinya akan membantu kita dalam pengamanan, menjalankan misi kemanusiaan di berbagai daerah yang menitikberatkan pada aspek kebangsaan dan pembelaan tanah air.” ungkapnya.

Untuk itu, mereka yang notabane sudah tidak muda lagi, perlu diberikan pencerahan kembali tentang pengertian negara, arti dan makna simbol/atribut negara, nilai-nilai perjuangan bangsa, Dasar Negara Pancasila serta Undang-undang Dasar 1945.

” Saya yakin mereka sudah mengerti namun perlu kita ingatkan kembali.” imbuhnya.

Harapan Serka Dori, setelah menerima materi ini, para peserta dapat memahami tentang pertahanan negara serta semakin memantapkan langkah bersama TNI serta elemen lainnya untuk senantiasa selalu siap membela negaranya dari berbagai ancaman
Loading...

Artikel Terkait

 

media online www.tribunus.co.id

.
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 600
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 800