-->

Bentuk Personil Polri Yang Berakhlakul Karimah Polres Pasuruan Gelar Binrohtal


TRIBUNUS | Pasuruan - Untuk Membentuk Polri yang Akhlakul kharimah Polres Pasuruan secara rutin melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal).Yang rutinsetiap hari Kamis (26/10/2017) setelah Apel pagi bagi yang beragama Islam. Program Kamis Binrohtal sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Kegiatan ini di laksanakan di  Masjid Al Mukmin Polres Pasuruan, kegiatan Binrohtal diikuti oleh Wakapolres, para pejabat utama, para Kabag, Kasat, Para Perwira, staf, PNS Polri Polres dan seluruh anggota yang beragama Islam yang juga dihadiri anak yatim.

Ibadah ini diisi dengan membaca Surat Yasin kemudian dilanjutkan ceramah keagamaan oleh tokoh agama KH. Mahmud Mas’ud dari Beji dengan tema “Sesuatu di mulai dengan Bismillah” dan yang terakhir ditutup do’a dengan dilanjutkan santunan kepada anak yatim yang diberikan secara langsung oleh Kapolres Pasuruan di dampingi para Kabag dan Kasat.

Tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota Polri menuju anggota yang profesional modern terpercaya, di samping itu pula berbagai upaya yang sudah dilaksanakan Polres Pasuruan dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakannya kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa berubah, terutama bagi personil yang sedang dalam pembinaan Propam Polres Pasuruan, salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan setiap hari Kamis. (Hidayat)
Lebih baru Lebih lama