Dampingi Danrem 083, Dandim 0819 Pasuruan Hadiri Acara Haul Akbar Toriqot Nakhsyabandiyah di Gempol - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

2 Oktober 2017

Dampingi Danrem 083, Dandim 0819 Pasuruan Hadiri Acara Haul Akbar Toriqot Nakhsyabandiyah di Gempol


LINTASBATAS.NET.IN  - Minggu tanggal 01 Oktober 2017 pukul 20.45 s.d 23.00 di Lapangan Sepak Bola Dsn.Kauman Ds.Gempol Kec.Gempol Kab. Pasuruan telah dilaksanakan Majelis Dzikir Dan Haul Akbar Masyayikh Thoriqoh Naqsyabandiyah Gersempal dalam rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1439 H Ta 2017 dengan tema "  Menguatkan Persatuan Umat Islam untuk Menjaga NKRI dalam bingkai kemerdekaan " yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Silaturakhim Ikwan Akhawat & Simpatisan Toriqot Nakhsabandiyah Gersempal Pasuruan/SITQON ( H.M.SYAIROZI/Ketua Panitia) dihadiri -+ 5000 orang Jamaah dari jamaah lokal maupun luar wilayah Pasuruan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Drs. H. Saifullah Yusuf (Wagub Jatim), Kolonel Inf Bangun Nawoko ( Danrem 083/Bdj  H. M. Irsyad Yusuf (Bupati Pasuruan), Letkol Inf Mulliadi (Dandim 0819 Pasuruan ) Letkol laut Humaidi ( Perwakilan pangormatim Surabaya) Kompol Selamet Riadi (Kabag Ren Polres Pasuruan ) Muspika Kec. Gempol, KH. Ahmad Ja'far Abd Wahid Qs ( Ketua Masyayikh Thoriqoh Naqsyabandiyah Gersempal dr Sampang Madura) Kyai Zubaidi Muhammad (sampang). Kyai Suafiudin (sampang) serta para Undangan

Mubaya'ah dan Tawajjuh Pukul 19.55 Kolonel Inf Bangun Nawoko ( Danrem 083/Bdj ) tiba di tempat acara di lapangan sepak bola Ds. Kauman Ds. Gempol Kec. Gempol di sambut Letkol Inf Mulliadi (Dandim 0819 Pasuruan ) beserta Muspika Kec. Gempol dan H.M.SYAIROZI/Ketua Panitia dg menggunakan Mishubitzi Pajero nodis 83-V dilanjutkan transit ditenda tamu.

Pukul 20.45 Majelis Dzikir Dan Haul Akbar Masyayikh Thoriqoh Naqsyabandiyah Gersempal dimulai dg susunan sbb. Pembukaan oleh KH. Ahmad Zubaidi Muhammad (Pembina SITOON)  Pembacaan Sholawat Robithoh oleh Ust. H. Baidowi Ahmad.

Pembacaan silsilah Mursyid Thoriqoh Naqsyabandiyah Ahmadiyah Mudzhariyah oleh Dr. KH. M. Sahibuddin, SH. M.Pd. Pembacaan Istigosah dan Tahlil oleh KH. M. Unais Ali Hisam

Sambutan Panitia dan Tamir Masjid ( KH. Abdul Kirom) intinya Mengucapkan trima kasih banyak kepada Bapak Wagub, Bupati, Danrem, perwakilan instansi yg hadir maupun undangan semoga dlm acara kegiatan ini selalu diberikan barokah oleh Allah SWT.

Sementara itu Pembina SITQON (KH. Ahmad syafiuddin Abd. Wahid) intinya Bahwa majelis ini merupakan majelis ahli sunah waljamaah dg tujuan untuk membentuk persaudaraan yang erat dan Menguatkan Persatuan Umat Islam untuk Menjaga NKRI dalam bingkai kemerdekaan.

Bupati Pasuruan (H. M. Irsyad yusuf, SE, M.MA) intinya mewakili warga kab. Pasuruan mengucapkan banyak trima kasih atas terselenggarakannya kgtn Haul Akbar ini di wil pasuruan, Bupati mohon doa restu bahwa kab. Pasuruan saya sangat bangga di wilayah pasuruan ini dipercaya menjadi penyelenggaraan  MTQ tingkat nasional saya mohon doa restu para Kyai, ulama agar Kab. Pasuruan menjadi juara umum dalam perlombaan MTQ tingkat Nasional.

Mauidhoh Hasanah oleh Drs. KH. Saifullah Yusuf (Wakil Gubernur Jawa Timur) intinya- Bahwa Kyai, ulama mulai dulu sampai sekarang menyambung menjadi satu itulah indonesia semoga selalu diberikan oleh barokah, syafaat oleh Allah SWT.

Bahwa kyai ulama mengajarkan kita semua selalu tegak lurus untuk menyembah kpd Allah yg pasti dlm kehidupan keluarga pasti akan bahagia dan tentram.

Modal keluarga adalah DUIT dg kepanjangan sbb : D adalah Berdoa/Menyembah kpd Allah
 U- Berusaha/bekerja keras
  I- Ilmu cari guru yg sesuai dg ahli/bidang masing yg dia miliki
  T- Bertawakal/berserah diri kpd Allah Swt semoga dg 4 kata tsb memberikan ketentraman bagi keluarga kita semua.

 Bahwa mencintai NKRI merupakan Imam, bahwa kita umat islam mengutuk keras bahwa tindakan pembunuhan, penindasan dan menyiksa etnis muslim suku rohingya jelas2 melanggar HAM yg ada di negara Myanmar.

Bahwa perjuangan bukan karena fisik maupun fikiran yang memenangkan perang tanpa pertolongan dr Allah Swt.

Dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober Pancasila merupakan bagian filsafat Bangsa Indonesia

Pukul 23.00 Majelis Dzikir Dan Haul Akbar Masyayikh Thoriqoh Naqsyabandiyah Gersempal selesai selama kegiatan berjalan tertib dan aman.   (endang)