Loading...

Granat Nanas Ditemukan di Lahan Sawah Milik Warga

Loading...

TRIBUNUS.CO.ID  -   Kamis tanggal 12 Oktober 2017 sekitar pukul 15.00 Wib. di Dsn. Pejaten Ds. Karangjati Anyar Kecamatan. Wonorejo Kabupaten. Pasuruan yang bertempat di tanah sawah milik H. Saleh, granat sejenis nanas ini berjarak dari pemukiman warga sekitar 30 meter dari rumah warga.
           
Kapolsek Wonorejo AKP Supriadi, S.H. menjelaskan, “Untuk sementara ini Granat Nanas ini, masih kami beri garis Polisi hingga menunggu Unit Jibom Pusdik Brimob,” ungkapnya.
           
Menurut pengakuan saksi Nursiti (77), petani, Ds. Karangjatianyar Kecamatan. Wonorejo Kabupaten. Pasuruan hendak berbelanja di toko melewati persawaan milik H. Soleh tiba - tiba melihat benda besi yang tertanam ditanah kemudian, Nursiti mengambil benda tersebut dan membawanya pulang, kemudian dijual ke pengepul besi tua dan sudah sempat ditimbang dengan berat 50 gram, tapi setelah diperiksa benda tersebut ternyata Granat tangan jenis Nanas, oleh karena itu warga dan Kasun setempat sepakat mengembalikan benda tersebut ke lokasi semula dan melaporkan ke Polsek Wonorejo pada pukul 17.00 Wib, Selanjutnya petugas Polsek Wonorejo dan Unit Sendak Polres Pasuruan mengamankan TKP untuk dilakukan evakuasi Granat tersebut dan diamankan di Polres Pasuruan, selanjutnya akan diserah kan ke Unit Jibom Pusdik Brimob guna dilakukan Disposal atau pemusnahan.