-->

HUT TNI Ke-72, Dandim Bangkalan Pimpin Ziarah di Taman Makam Pahlawan

Bangkalan  | TRIBUNUS.CO.ID - Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH memimpin ziarah nasional dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-72 Tahun 2017 di TMP (Taman Makam Pahlawan) Jln. Soekarno Hatta Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (4/10) pagi.


Pelaksanaan dihadiri kurang lebih ratusan orang yang turut hadir Danlanal BPO Letkol Mar Ena Sulaksana, Kapolres Bangkalan AKBP Anisullah M. Ridha, S.I.K, Kasdim 0829/Bkl Mayor Inf Mahmudi dan seluruh Perwira Kodim 0829/Bangkalan, 1 SST Anggota Kodim 0829/Bangkalan, 1 SST Anggota Polres Bangkalan, 1 SST Anggota Lanal Batuporondan 1 SST Persit Chandra Kirana Cabang Kodim 0829/Bangkalan.


Dandim menuturkan Ziarah ini wujud penghargaan atas perjuangan jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang telah gugur merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah dan berkat pengorbanan lahir serta bathinnya bangsa Indonesia ini merdeka.


“Kita sebagai generasi penerus mereka wajib mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta ini untuk mencapai Bangsa yang berdaulat adil dan makmur”, tambahnya lagi.


Rangkaian kegiatan tersebut diawali penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan, Mengheningkan Cipta, peletakan Karangan Bunga, pembacaan Doa, penghormatan terakhir kepada Arwah Para Pahlawan dan di akhiri dengan Penaburan Bunga di Pusara oleh Dandim Bangkalan bersama personel yang hadir pada saat itu dan berjalan dengan aman dan tertib.   (Hil/Endang)
Lebih baru Lebih lama