-->

Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Tugas Pokok Babinsa Berkomunikasi Sosial Dengan Masyarakat



Lamongan - Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Desa Karang Kec Sekaran dari Koramil 0812/16 Sekaran jajaran Kodim 0812 Lamongan Kopda Agus secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugas. Rabu 25/10/2017
 
Salah satunya dengan mendatangi Bapak Ali Imron Warga RT.02/RW 01 Desa Karang Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan yang saat itu sedang berkumpul dengan masyarakat yang lain.
 
Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.
 
Danramil 0812/16, Kapten Inf Sutikno mengatakan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan, ujarnya.
 
Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha tersebut. Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah pengangguran. 
Lebih baru Lebih lama