Loading...

Koramil Lumbang Memantau Pendistribusian Air Bersih Di desa Cukurguling

Loading...

PASURUAN  | TRINUNUS.CO.ID  -  Selasa  03 0ktober 2017  tim Satgas melaksanakan kegiatan TMMD ke 100 Ta. 2017 di kecamatan Lumbang jabupaten Pasuruan.  Di samping kegiatan fisik dan non fisik yang sudah berjalan ,
Anggota Koramil 0819/09 Lumbang dipimpin Batituud  Pelda Suherman dan Babinsa Welulang Sertu Harahap mendampingi pendistribusian air bersih bersama Yasim anggota BPBD Kab.Pasuruan.

Pendistribusian air bersih  untuk warga pada Desa terdampak kekeringan di Kecamatan Lumbang  di laksanakan di desa Cukurguling.

Satu tangki berisi 5000 liter
dibagi tiap kelompok 20 sampai dengan 25 KK dan tiap satu KK dapat 100 liter.

Keterlibatan Babinsa pada pendistribusian air bersih di harapkan agar antrian pengiriman ke masing- masing kelompok di desa,  bisa tetap teratur, Hal ini dimaksudkan agar warga bisa tertib. Karena tidak jarang saling berebut minta didahulukan, " terang Danramil Lumbang kepada awak media.

Sementara itu menurut anggota BPBD Kabupaten Pasuruan Yasim mengatakan bahwa disamping pengiriman sesuai jadwal juga di kirim skala prioritas untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Harapan pada masyarakat agar sabar menunggu antrian, insya'alloh semua pasti kebagian air, " pungkas Babinsa Welulang Sertu Harahap didampingi Batituud Koramil Lumbang Pelda Suherman.   (Endang)