-->

Kumpulan TIPS Yang Mungkin Bermanfaat Buat Anda

TIPS CERDAS - Kebutuhan dalam hidup kadang sangat beragam dari yang serba sulit sampai yang ringan,apalagi dalam hal mengobati penyakit,banyak di antara masyarakat kita yang tidak mampu berobat ke dokter selain butuh biaya yang kadang tidak terjangkau keuangan mereka,justru di saat begitu obat alternative kadang jadi pilihan selain murah dan mudah di dapat juga tidak terlalu membahayakan untuk di komsumsi dalam jangka panjang.


1 . MENYEMBUHKAN CACAR MONYET
Jika ada diantara keluarga anda terserang cacar monyet,jangan panik dan bingung,siapkan beberapa potong kunyit,di campur asam kawak serta serbuk belerang setelah di masukkan dalam wadah kemudian di gerus bahan-bahan tadi sampai halus,kemudian oleskan di bagian yang sakit dua kali satu hari.

2 . DAUN KUCAI MENINGKATKAN GAIRAH SEX
Bagi kaum wanita yang kurang bergairah dalam hubungan sex,jangan putus asa,ada baiknya mencoba rersep tradisionil berikut ini.ambil seikat daun kucai,cuci bersih,parut dan dicampur air hangat 2 sm,peras dan saring airnya ,ambil kapur air kapur sirih 1sm,(ambil yang beningnya saja) lantas di tambah garam dan perasan air jeruk nipis,di minum setiap 3 hari sekali pada malam hari sebelum tidur.dengan cara ini gairah sex agan membara,suami pasti bahagia.

3 . BELERANG ATASI JERAWAT
Jerawat yang bertengger di wajah sangat mengganggu penampilan ,bukan saja kalangan cewek namun banyak juga kaum cowok yang risih bila wajah di tumbuhi jerawat,hal ini akan menyebabkan kita kurang percaya diri,padahal sudah berbagai macam obat di gunakan,namun jerawat semakin subur saja,coba resep tradisionil kali ini.
Ambilah kembang belerang(bubuk belerang) satu sendok teh ,haluskan kembali ,tambahkan dengan 1 sm air perasan jeruk nipis,aduk,kemudian oleskan pada jerawat,niscaya jerawat akan ngacir.

4 . KUNYIT SEMBUHKAN PATEK
Penyakit patek(sejenis penyakit kulit) bekas yang di tinggalkan sulit untuk di hilangkan.jika terjadi pada anda obetilah dengan ramuan ini,Ambil ambil kunyi dan buah pala kemudian di gerus sampai halus, beri sedikit minyak kelapa,lalu di bakar,ketika masih hangat masukkan ke dalam lubang patek tersebut, lakukan 2 x dalam sehari ,dalam 3 atau 4 hari dapat di lihat perubahannya.

5 . MENCEGAH RAMBUT RONTOK
Rambut yang rontok jika di biarkan terus menerus akan mengalami ke botakan,hal ini tentu sangat mengganggu penampilan,cobalah resep berikut ini,ambil kulit semangka yang telah di makan dagingnya,kemudian gosok-gosokkan ke kepala anda sebelum anda keramas.lakukan seminggu sekali ,selamat mencoba mudah-mudahan rambut anda tidak rontok lagi.

6 . DAUN KEMANGI SEMBUHKAN SESAK NAFAS
Daun kemangi biasanya di gunakan sebagai lalapan,atau untuk menghilangkan bau amis ikan,khasiat lain daun kemangi adalah untuk pengobatan sesak nafas,batuk rejan dan rematik, Caranya Ambil daun kemangi secukupnya,remas-remaslah sampai lumat kemudian beri minyak tanah 1sm,remas sampai minyak tanah dan daun kemangi bersatu,oleskan kedada,leher dan punggung,tak berapa lama sesak nafas akan berkurang.

7 . BATANG RANDU OBATI MATA
Carilah batang randu yang lurus dan tak terlalu besar potong ujungnya secara serong agar lancip sedang kan ujung satu lagi di potong datar,arahkan yang bagian yang lancip ke mata,jangan terlalu dekat biarkan air dalam batang itu menetes kemata yang sakit,lakukan di malam hari,keesokan harinya mata yang perih dan gatal segera sembuh.

8 . OBAT DARAH RENDAH
Darah renda adalah penyakit yang hamper sama dngan darah tinggi,namun darah rendah tidak mengakibatkan stroke,namun darah rendah bisa menyebabkan pingsan mendadak dan jantung lemah.umtuk mengatasinya cobalah resep ini,Ambil dua potong daging sapi kemudian dicincang dua potong jahe di lumatkan beri sedikit garam dan air.semua bahan di kukus hingga matang kaldunya di minum dan dagingnya bisa di masak yang lain lakukan selama seminggu ,darah akan normal kembali.

9 . AKAR TERONG POKAK SEMBUHKAN LIVER
Terong pokak adalah tanaman sayur yang buahnya berwarna hijau sebesar kelereng/gundu.,buahnya biasanya untuk lalapan atau sayur tauco,untuk mengobati liver,ambil akar terong pokak cuci sampai bersih,kemudian jemur hingga kering kemudian di potong -potong 15 cm.rebus sebanyak 20 potong dengan ukuran air 2,5 literbiarkan mendidih hingga kira-kira airnya tinggal 2 liter.endapkan dan saring,minum air tersebut sehari-hari.

10. AYAM LANCUR SEMBUHKAN ANGIN DUDUK
Penyakit angina duduk sangat membahayakan karena bisa membawa kematian secara mendadak.apa bila ada keluarga anda terserang angina duduk cobalah cara ini.Ambil seekor ayam lancur yang sehat,kemudian ayam di belah bagian dadanya hidup-hidup seperti membelah ayam bakar.kemudian cepatlah ayam yang di belah tadi di tempelkan ke pusar si penderita tentu saja semua isi perut ayam disertakan semua biarkan darahnya berceceran lalu di balut dengan kain biarkan beberapa saat semakin lama daging ayam akan berubah kebiruan di karenakan menyedot penyakit yang di dalam tubuh penderita barulah setelah membaik semua di bersihkan.

11. LIDAH BUAYA SEMBUHKAN LUKA
Jika anda terpecik minyak goring panas atasilah dengan lidah buaya,ambil lidah buaya kemudian kupas dan bersihkan kemudian oleskan ke tempat yang terkena percikan minyak goring panas tadi tunggu beberapa saat kemudian oleskan lagi,luka yang terkena minyak panas tadi tidak akan melepuh sehingga menimbulkan luka.

12. MENGUSIR TIKUS DENGAN JANGKRIK
Bila rumah anda banyak tikusnya dan susah untuk membasminya walaupun sudah di beri racun tikus terkadang malah semakin banyak,selain kotor dan bau tikus membawa penyakit pes,untuk mengusirnya belilah beberapa ekor jangkrik jantan.tempatkan pada wadah yang nyaman agarjangkrik tidak lari.biarkan jika malam jangkrik berbunyi 'ngerik'' suara jengkrik itu akan membuat tikus lari karena takut akan suara jangkrik silahkan coba.

13. MENGHILANGKAN NODA HITAM PADA GIGI
Bagi yang biasa merokok pastilah giginya akan kekuning-kuningan dan tentulah hal ini sngan mengganggu penampilan untuk mengatasi hal itu Ambilah sebuah pinang lalu kupaslah kulitnya gosokkan pada gigi hingga bersih,

14. MEMBUAT SUARA BURUNG PERKUTUT JADI MERDU
Para penghobi burung perkutut tentulah ingin suara burung kesayangannya bersuara merdu.untuk menjadikan suara burung kesayangan anda bersuara merdu ikuti resep ini.Beli ketan hitam sebanya 1/5 kg, cuci hingga bersih kemudian jemur di terik matahari,sampai kering,kemudian ambil kuning telur ayam kampong campurkan sama ketan kemudian diremas-remas hingga bercampur,kemudian jemur kembali,kemudian simpan dan siap di berikan kepada perkutut kesayangan anda,dan jangan lupa beri jamu kuning telur setiap minggunya

15. DAUN KAPAS MENYEMBUHKAN KENCING BATU
Bila ada penderita kencing batujangan risau,Coba resep tradisionil berikut ini,Ambil daun kapas yang muda sebanyak 7 lembar saja,cuci hingga bersih kemudian di tumbuk dengan menambahkan air secukupnya saring air tersebut dan sisakan hingga setengah gelas saja.ramuan ini di minum pagi sore selama 1 minggu

16. DAUN BENALU ATASI AMANDEL
Bila ada anggota keluarga anda sakit amandel baru tahap awal,carilah daun benalu yang tumbuh pada pohon jeruk, setelah di dapat rebuslah dan minum 3x satu hari pagi,siang dan malam,niscaya amandel tidak akan sakit lagi

17. MENGATASI MABUK KENDARAAN
Jika anda tidak tahan dalam perjalanan darat,laut dan udara,atasilah dengan cara berikut.sebelum pergi tempelah pusar anda dengan koyo yang tidak terlalu panas,di jamin mabuk akan hilang.

18. MELENTIKKAN BULU MATA
Bulu mata yang lentik akan menambah daya tarik dan mempercantik penampilan,sehingga yang memandang semakin terpesona.adapun resepnya adalah; ambil tangkai daun sirih serta daun lidah buaya. Caranya' celupkan tangkai daun sirih tersebut ke dalam lendir lidah buaya, kemudian tangkai daun sirih yang sudah di celupkan tadi di oleskan ke bulu mata,secara merat, pada waktu menggunakan resep ini hentikan pemakaian mascara. Untuk sementara waktu hal ini untuk menjaga kesehatan bulu mata.

19. MENGHILANGKAN UBAN
Uban adalah rambut putih yang tumbuh di antara rambut hitam,agar uban tak terus tumbuh obatilah dengan cara .Carilah air yang terdapat di batang pisang yang telah di tebang, biasanya batang pisang yang sudah lama di tebang terdapat genangan air,ambil air tersebut dan usapkan ke rambut sampai merata. Resep ini membuat rambut jadi hitam mulus lakukan beberapa kali.

20. KHASIAT BUNGA KETEPENG
Bunga ketepeng mempunyai khasiat untuk untuk mengencangkan kulit kaki/betis.caranya; Ambil bunga ketepeng kelopaknya sebanyak mungkin cuci sampai bersih,masukkan dalam ember beri air secukupnya rendamkan kaki hingga betis selama lima belas menit,niscaya kulit kaki akan kencang kembali.

Lebih baru Lebih lama