Loading...

PEMBANGUNAN JEMBATAN DALAM RANGKA TMMD DAPAT MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

Loading...

Pasuruan | TRIBUNUS.CO.ID - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program TNI yang terpadu dan dilaksanakan oleh TNI dengan instansi terkait bersama dengan masyarakat. Tujuan kegiatan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat dalam berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional. Adapun titik berat sasarannya, program TMMD menitikberatkan pada desa-desa miskin, yang masih dedikit terisolir dan terpencil, serta daerah kumuh perkotaan.

Dengan demikian Satgas TMMD ke 100 tahun 2017 di Desa Panditan Kec. Lumbang Kab. Pasuruan bersama-sama masyarakat setempat memperkuat pondasi jembatan dengan memilih batu gunung  agar jembatan yang di bangun lebih kuat dan kokoh. Dalam kegiatan tersebut walaupun cuaca panas anggota Satgas TMMD dengan semangat terus beraktifitas dalam rangka mempercepat serta memaksimalkan waktu pekerjaan TMMD.


Menurut Danramil 0819/09 Lumbang dengan dibangunnya jembatan tersebut nantinya mampu mengangkat perekonomian masyarakat setempat dan dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai sarana transportasi antar desa.  (endang)