loading...

TRIBUNUS.CO.ID  -  Sedikitnya empat ratusan rumah di Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, Cianjur, Jawa Barat, rusak akibat puergerakan tanah yang terjadi sejak dua hari terakhir.

Akibatnya ratusan penduduk desa setempat mengungsi ke tempat yang dinilai aman karena pergerakan tanah terus meluas dan dapat mengancam keselamatan jiwa mereka.

Pergeseran tanah menyebabkan lima rumah rata dengan tanah dan ratusan lainnya rusak berat, sedang dan ringan serta puluhan hektar lahan dalam kondisi rusak.

“Untuk lahan pertanian sementara ini masih di lakukan pendataan berapa jumlah luas kerusakan dan nilai materi nya Sejak dua hari terakhir ketika hujan turun deras sejak Jumat hingga Sabtu dini Hari. Warga berusaha menyelamatkan harta bendanya ke tempat aman guna menghindari pergerakan tanah semakin susulan.


“Hingga berita ditayangkan sedikitnya 600 KK mengungsi ke tempat aman seperti balai desa, madrasah, bangunan sekolah dan beberapa warga banyak juga yang mengungsi ke rumah-rumah saudaranya yang tak tertimpa musibah longsor tersebut.
loading...

Artikel Terkait