Loading...

PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 89 TAHUN 2017 KODIM 0819 PASURUAN BERLANGSUNG KHIDMAT

Loading...

TRIBUNUS.CO.ID  - Pasuruan,  Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89  tahun 2017 Kodim 0819 Pasuruan gelar Upacara  peringati Hari Sumpah Pemuda di lapangan belakang Kodim 0819 Jl Veteran No. 5 Kel. Kandang Sapi Kec. Panggungrejo Kota Pasuruan dengan tema " Pemuda Indonesia Berani Bersatu"

Bertindak sebagai Irup Letkol Inf Mulyadi (Dandim 0819 Pasuruan), Perwira upacara Kpt Inf Suyono (Pasipersdim 0819)
 dan Komandan upacara Kapten Arh Supriono (Danramil 0819/13 Wonorejo) dan di ikuti gabungan personil Koramil jajaran Kodim 0819 Pasuruan dan PNS Kodim 0819 Pasuruan serta PNS  Koramil jajaran Kodim 0819 Pasuruan.

Dalam kegiatan tersebut Inspektur Upacara menyampaikan amanat yang intinya tepatnya pada tanggal 28 Oktober 1928 sebanyak 71 Pemuda terletak di Jalan Kramat Raya daerah Jakarta mereka menyatakan diri sebagai satu bangsa dan satu bahasa dan di  Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 1945. Padahal jarak antara Sawahlunto dengan Kota Ambon 4.000 Km transportasi umum saat itu masih  dibutuhkan waktu berminggu-minggu untuk bisa ketemu atau ke kota mereka alat komunikasi pun masih terbatas mengandalkan koresponden melalui Kantor Pos hari ini sudah dikirim 12 bulan kemudian barulah sampai di alamat tujuan. Indonesia mempunyai berbagai macam Bahasa dan Suku yang ada di Indonesia tapi tetap kita satu bangsa yaitu Indonesia. Dengan kemajuan jaman kita bisa di hitung dengan waktu tidak sampai berminggu-minguu dan berbulan-bulan.

Pesan Presiden pertama bung Karno harus kita ambil dan kita Nyalakan dan jangan mau di pecah belah atau di adu domba oleh bangsa lain.

"Kita perlu bersyukur dengan pemuda masa lalu tidak sama dengan masa Sekarang pemuda sering mengutuk, Memvonis.  Presiden  Soekarno pernah berpesan jangan mewarisi Abu Sumpah pemuda." tegas Dandim Pasuruan.   (MHE)