-->

Sahabat Sejati II Resmi Dibuka Oleh Kasrem 081/DSJ


Blitar |  TRIBINUS.CO.ID  -  Dalam usaha mendekatkan diri terhadap generasi muda dan memperkenalkan kehidupan tentara Kepala Staf Korem 081/DSJ, Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo, S.Sos membuka kegiatan Serbuan Teritorial "Sahabat Sejati II", di Mayonif 511/DY, Blitar. Minggu(15/10/17). Acara ini di gelar selama tiga hari, dari tanggal 14 hingga 16 Oktober 2017.

Program serbuan teritorial Sahabat adalah Satu Hari Bersama TNI yang di ikuti sebanyak 250 peserta dari perwakilan SLTA se wilayah Korem 081/Dsj, dimana dalam kegiatan ini para peserta dikenalkan dengan kehidupan Militer khususnya Di Yonif 511/DY, mulai dari bangun tidur sampai istirahat/tidur malam.

Dalam amanatnya Komandan Korem 081/DSJ yang dibacakan Kasrem 081/DSJ menyampaikan bahwa generasi muda adalah generasi harapan bangsa, untuk itu harus ditanamkan semangat pantang menyerah dan rela berkorban serta cinta tanah air sejak dini. Sehingga kelak mereka dapat memiliki sikap juang dan mental yang tangguh dalam berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, Pelibatan generasi muda utamanya anak-anak sekolah setingkat SLTA ini tidak dimaksudkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan militer, tetapi lebih mengajak mereka untuk mengenali kehidupan militer dalam hal ini prajurit yang hidup di asrama dan di barak mulai dari bangun pagi sampai istirahat malam.

"Kami ingin menularkan beberapa nilai-nilai dasar keprajuritan yang kami yakin pada saatnya akan sangat berguna bagi seluruh peserta dalam menempuh kehidupan sebagai generasi penerus bangsa, dalam profesi dan peran apapun. Generasi yang akan melanjutkan dan memperjuangkan kejayaan Indonesia yang sangat kita cintai bersama ini", pungkas Danrem di akhir amanatnya.

Selain membacakan Amanat Danrem, Kasrem juga berpesan kepada para peserta agar mengikuti dengan semangat untuk bekal nantinya dalam mancapai cita-cita dan saling bertukar pikiran sesame peserta.(pen81)
Lebih baru Lebih lama