-->

Tim Satgas TMMD Ke 100 Wujudkan Hidup Sehat, Bersih Dan Aman Dengan Pembuatan MCK

Pasuruan | TRIBUNUS.CO.ID  -   Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), para prajurit TNI bersama masyarakat dan lintas sektor. Sebagai wujud operasi Bhakti TNI dengan program terpadu antara TNI, Kementerian, Pemda dan komponen bangsa di daerah.

Dandim 0819 Pasuruan  Letkol Inf Mulliadi, S.H mengatakan TMMD dilakukan di Desa Panditan Kec. Lumbang Kab. Pasuruan karena melalui pemilihan lokasi dengan proses panjang, termasuk survey dan analisa,” katanya.

Kegiatan  pembangunan yang dilakukan adalah berupa pembuatan  MCK umum 1 unit  bertempat di Pasar Desa Panditan Kec. Lumbang Kab. Pasuruan. Pembuatan MCK sebagai salah satu sasaran fisik yang bertujuan untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi masyarakat kurang mampu di Desa Panditan Kec. Lumbang Kab. Pasuruan serta memantapkan kemanunggalan TNI–Rakyat

Dengan kebersamaan lintas sektor dalam program ini akan menguatkan koordinasi antar lembaga. Selain itu kedekatan masyarakat dengan para pemangku pemerintahan juga sangat kuat khususnya dengan TNI. Sehingga dampak positifnya sangat baik untuk menjaga keutuhan NKRI.
Lebih baru Lebih lama