Loading...

TMMD 100 DESA PANDITAN 'TERCORENG' OKNUM YONKAV-3 BERANTEM DENGAN MASYARAKAT.

Loading...

PASURUAN | TRIBUNUS.CO.ID  -  Hasil kunjungan Danpusterad Mayjen TNI Hadi Prasojo dua hari yang lalu ke lokasi TMMD desa Panditan yang di anggap sukses hilang sekejap karena ulah oknum anggota Yon Kav -3 Prada Fardian

Perbuatan tidak terpuji tersebut dilakukan oleh Anggota Satgas TMMD dan sempat menggemparkan warga desa setempat.  Bahkan beberapa warga berlarian lalu melihat sumber keributan, namun takut untuk memisah kedua pihak yang tengah berantem.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian menuturkan bahwa Peristiwa ini bermula dari kedua pihak yang ternyata sama - sama naksir dan jatuh cinta pada gadis desa bernama Sumiatun warga desa setempat.

Puncak perselisihan  terjadi 18 Oktober 2017 pukul 06.30 saat Oknum Anggota satgas Prada Fardian akan melaksanakan apel pagi di cegat oleh Ajii (30) juga warga setempat dan kawan-kawannya. Entah siapa yang memulai Aji dan rekannya kemudian terlibat adu jotos dengan Oknum Yon Kav 3 Serbu anggota Satgas TMMD. Dan ironisnya peristiwa perkelahian terjadi persis di depan rumah Kepala Desa Panditan

Beruntung peristiwa bisa di selesaikan oleh Danramil Kapten Arh Nanang Sugito dan Kades Panditan yang melerai kedua pihak yang terlibat adu jotos dan dan menjadi tontonan warga desa Panditan siang itu.  Sehingga tak sampai jatuh korban yang lebih fatal lagi.

Bu Kades sempatbmenunjukkan rasa kecewa atas kejadian yang dilakukan warganya dan oknum TNI.  Namun, saat tegang itulah lalu dijelaskan oleh Danramil Lumbang bahwa, Semua ini adalah bagian dari ide Danramil Lumbang. Perkelahian itu hanya sandiwara saja untuk surprise atau kejutan sebagai hadiah ulang tahun Bu Kades.


Sontak bu Kades Panditan Ika Widyaningrum tak bisa menutupi perasaannya, antara marah, kaget, terharu dan bahagia bercampur jadi satu setelah tahu peristiwa memalukan itu hanyalah sandiwara yang disutradarai oleh Danramil Lumbang.

"Selamat Ulang Tahuun, Buu," teriak puluhan anggota Satgas TMMD dan seluruh warga desa yang juga ikut pura-pura menyaksikan perkelahian itu. Dengan penuh haru dan mata berkaca-kaca, ibu kades menyalami satu per satu wargamya dan anggota Satgas TMMD.    (M/H/E)