loading...

Malang | TRIBUNUS.CO.ID - 4/10/2017. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 72, Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ada di Kota Malang, terdiri dari Angkatan Darat, Laut dan Udara Kota Malang melaksanakan Upacara dan ziarah Nasional ke makam Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Untung Soeropati Kota Malang.
Bertindak selaku Irup dalam upacara tersebut  Kakumdam V/Brw Kolonel Chk Suhartono, Danup yaitu Dandenpomal Lanal Malang (Mayor Laut (PM) Muksin Wibowo). Pelaksanaan ziarah ini bertujuan untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia.
"Ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan. Untuk itu diharapkan melalui ziarah yang di ikuti seluruh prajurit TNI ini agar dapat meresapi perjuangan para pahlawan demi kemerdekaan negara dan bangsa Indonesia,".
                                                                                                                                                                                  Tradisi sebelum peringatan HUT TNI Ke-72 ini adalah untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu terdahulu. Selain itu juga untuk mengenang dan meresapi jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa dan mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu, maka seyogyanyalah sebagai penerus Bangsa kita wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan.

            Adapun susunan pasukanUpacara dan ziarah Nasional sebagai berikut, 1 SST gabungan Pamen, 1 SST gabunga Pama, 2 SST gabungan Wan TNI, 1 SST Darma Pertiwi, 1 Pleton dari Korem 083/Bdj, 1 Pleton dari Rindam V/Brw, 1 Pleton dari TNI AL dan 1 Pleton dari TNI AU
Hadir dalam kegiatan ini, Kasrem 083/Bdj (Letkol Inf Sugiyatmono). Aster Divisi 2/K (Kolonel Inf Yana  Susana). Aslog Divisi 2/K (Kolonel Inf Achmad Hadi Al Jupri). Dandim 0833/Kota Malang (Letkol Inf Nurul Yakin). Dandenpom Divisi 2/K (Letkol Cpm M. Choirun). Dandenpal Divisi 2/K (Letkol  Cpl Achmad Rasli). Para Kasi dan Pasi Korem 083/Bdj. Para Kabalakdam V/Brw jajaran Korem 083/Bdj dan Kabapras Korem 083/Bdj. (Penrem 083/Bdj)
loading...

Artikel Terkait