-->

YONIF 511/DY LATIH SISWA-SISWI LDKS OSIS SLTPN 1 KOTA BLITAR



BLITAR - Untuk membentuk karakter jiwa nasionalisme kepada generasi penerus bangsa terutama siswa siswi, Maka SLTPN 1 Kota Blitar melaksanakan LDKS Osis di Yonif 511/DY. Kegiatan tersebut di laksanakan di Asrama Yonif 511/DY Jln. Maluku No. 14 Karang Tengah Kec. Sanan Wetan Kota Blitar yg dilatih oleh instruktur Yonif 511/DY. Selama mengikuti LDKS Osis siswa siswi di beri materi PBB, Kedisiplinan, Wawasan Kebangsaan, Mountenering, Rayapan tali satu, Rayapan tali dua.
    
Bela negara adalah suatu wahana untuk membentuk sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Tugas Bela Negara merupakan tugas seluruh komponen bangsa termasuk didalamnya yaitu generasi muda bangsa salah satunya adalah pelajar, bertujuan untuk membangun karakter generasi muda yang memiliki jiwa nasionalisme, berbudi-pekerti luhur serta disiplin yang tinggi. “Dengan pemberian materi pendidikan bela negara oleh instruktur Yonif 511/DY, konsep cinta tanah air dan bangsa harus diperkenalkan kepada generasi muda yang kelak meneruskan cita-cita Proklamasi mewujudkan negara Indonesia yang berkeadilan, berdaulat, makmur dan sejahtera”, ucap Letkol Inf Dodik Novianto, S. Sos.
 
 
Setelah mengikuti bela negara, setiap pelajar diharapkan semakin menyadari tanggung jawab yang diembannya sebagai generasi penerus bangsa. Mereka bisa menjadi anak-anak yang lebih tekun belajar, disiplin, menghormati dan menghargai orang tua, guru dan sesama.
 
 
Kita juga mengharapkan anak-anak kita menjadi generasi yang siap berkompetisi menghadapi ketatnya persaingan. Sejak sekarang mereka sudah mempersiapkan bekal masa depannya dengan melakukan berbagai kegiatan positif seperti olah raga, berorganisasi ataupun mengikuti kursus keterampilan berbahasa asing.(DONI)

Lebih baru Lebih lama