PASURUAN TRIBUNUS.CO.ID - Pada jaman sekarang ini, peredaran Narkoba, Obat-obatan terlarang, Paham Radikalisme dan Anti Pancasila, serta kenakalan remaja semakin merajalela. Hal ini sering terjadi di kalangan orang dewasa, remaja, serta anak-anak.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kepolisian diseluruh Indonesia sering melaksanakan sosialisasi kepada para kalangan orang dewasa maupun pada pelajar. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Wakapolsek Bangil AKP Salim yang melaksanakan sosialisasi kepada pelajar di sekolah SDN 2 Kolursari Kec. bangil Kab. Pasuruan, Selasa 07 November 2017.

Pada kesempatan ini Wakapolsek Bangil memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkotika atau Narkoba kepada seluruh siswa – siswi di SDN 2 Kolursari, selain itu Wakapolsek Bangil juga menunjukkan apa saja jenis – jenis Narkoba atau Narkotika kemudian di sarankan kepada seluruh siswa – siswi SDN 2 Kolursari menghindari Narkoba atau Narkotika tersebut karena menyebabkan kematian.

Dan Wakapolsek Bangil juga menyampaikan, bahaya Narkoba dan pergaulan bebas sekarang ini semakin merajalela, dan ini sering juga terjadi kepada para pelajar, maka itu diharapkan kepada murid-murid agar jangan sekali-kali menggunakan Narkoba dan jangan sampai terjerumus ke dalam pergaulan bebas, karena ini akan berdampak pada masa depan kalian semua.

Setelah menjelaskan tentang Narkoba dan Narkotika Wakapolsek Bangil AKP Salim juga menjelaskan tentang 4 pilar, pada penjelasan ini 4 Pilar adalah Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, hal ini sangat penting karena siswa – siswi harus mengerti peran dari 4 pilar tersebut sejak dini.

Penulis: Hidayat
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.