loading...

TRIBUNUS.CO.ID  - Pasuruan, Babinsa Desa candibinangun Kec. Sukorejo  bersama Gapoktan Dusun Montok Desa candibinangun  laksanakan percepatan tanam padi di Dusun Montok Desa Candibinangun Kecamatan Sukorejo.

Menurut Danramil 0819/23 Sukorejo (Kapten Arm Made)  menyampaikan bahwa Babinsanya  agar selalu aktif turun kesawah untuk melaksanakan pendampingan kepada petani.

Masih kata Danramil  untuk menggenjot produktifitas panen, pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan,

" Sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional, " ungkapnya.

Pendampingan penyiapan lahan, mengolah dan menanam padi juga dimaksudkan untuk memberi support kepada petani agar lahan sawah yang ada di desa terus dijaga. Sehingga kebutuhan padi di wilayah Sekaran bisa terus ditingkatkan.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa banyak petani yang kurang tertarik menanam padi dan lebih menyenangi menanam polowijo cabe, terong dan lainya karena hasilnya lebih menjanjikan.

"Untuk itu, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memancing warga pedesaan mau tetap melakukan penanaman padi dan tetap menjaga persawaan." Tegas Danramil



loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar