Pasuruan, Bertempat di SDN 3 Desa Ds. Kedawongkulon Kec. Grati  Kab. Pasuruan Babinsa Desa Kedawungkulon (Serka Rhokim ) melaksanakan Wawasan Kebangsaan kepada siswa siswi SDN Kedawungkulon dengan materi "Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air.  Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Kedawungkulon, Kepala SDN 3 Kedawungkulon, guru pembimbing dan siswa/siswi SDN 3 + 60 siswa.

Dengan gaya yang khas dalam mengajar, Serka Rhokim memberikan arahan dan motivasi dengan bahasa yang sederhana kepada anak-anak untuk lebih giat belajar agar dapat meraih cita-cita yang diinginkan, agar dapat membanggakan kedua orang tua dan berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Rhokim menyampaikan perlunya pengawasan dan pendampingan orang tua terhadap buah hatinya karena anak usia remaja rasa ingin tahunya luar biasa, jangan sampai anak-anak kita biarkan tanpa pengawasan.

Disela-sela kegiatan itu, Serka Rhokim mengajak para siswa untuk tidak takut memiliki cita-cita menjadi tentara, perlu persiapan sejak dini untuk meraih cita-cita di antaranya menjaga kesehatan dan rajin berolahraga serta semangat pantang menyerah sehingga adik adik bisa berhasil.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin murid dan rasa cinta tanah air di kalangan pelajar SD," pungkasnya.

Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.