loading...

TRIBUNUS.CO.ID - Pasuruan, Ujung tombak TNI AD dibidang teritorial adalah babinsa. Dalam melaksanakan tugasnya, babinsa harus menguasai lima kemampuan teritorial. lima kemampuan teritorial diantaranya kemampuan cegah dini deteksi dini lapor cepat. Selain itu juga Babinsa dituntut  untuk mempunyai kemampuan komunikasi sosial. Artinya, babinsa harus pandai ngomong, pandai berpidato, ceramah dan menguasai segala ilmu pengetahuan, penguasaan ilmu seni kepemimpinan sangat mempengaruhi keberadaan babinsa di lapangan. "Agar masyarakat simpati dan percaya terhadap apa yang diucapkannya.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) memiliki peran penting bagi masyarakat, baik dalam kerukunan hingga masalah ketahanan masyarakat. Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak pernah jauh dari masyarakat binaannya, oleh karena itu Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi dengan masyarakat binaannya untuk menjalin silaturrahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat.

Hal tersebut dilakukan Babinsa Orobulu Kec. Rembang  Kab. Pasuruan  melaksanakan Komsos dengan masyarakat binaannya terkait keamanan diwilayahnya. Sehingga Komunikasi sosial penting dilakukan selain untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya, juga diharapkan dapat menyerap saran-saran serta keluh kesah warga," ungkap babinsa Orobulu.

Anto.

loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar