-->

BABINSA LAKSANAKAN PENDAMPINGAM UPSUS PANEN PADI DI GUNUNG GANGSIR


TRIBUNUS.CO.ID, Pasuruan  - Babinsa Desa Gununggangsir melaksanakan pendampingan upsus program pemerintah dalam ketahanan pangan yaitu dilaksanakan oleh Babinsa Dusun Kepohrejo milik Bpk. Rahmat Desa Gununggangsir bersama petani laksanakan kegiatan panen padi.

Danramil 0819/11 Beji menyampaikan bahwa  dalam rangka mendukung program swasembada pangan tidak boleh lengah tetap harus semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam menyukseskan program pertanian khususnya tentang tanaman padi.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses dan diharapkan para petani menanam padi secara serentak bersama sama,, dengan pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik produksi maupun produktivitasnya yang sangat bagus sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para babinsa.

Bersamaan dengan program ketahanan pangan yang di dengungkan pemerintah,para babinsa juga diperintahkan agar melaksanakan pendataan LTT(luas tambah tanam) diDesa binaan masing-masing.

Hal tersebut sesuai dengan semangat pemerintah yaitu mewujudkan Swasembada pangan,karena kebutuhan beras di indonesia semakin hari semakin banyak.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama