loading...

TRIBUNUS.CO.ID - Pasuruan, Guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kodim) 0819 Pasuruan melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) rangkaian Diklat Brigade Penolong 1314 Pasuruan  yang dilakukan oleh Serka Joni terhadap Diklat  Brigade Penolong dalam hal latihan pertolongan di air pada korban di Ds.Kedungdikit Kec.Rembang Kab. Pasuruan dalam rangka  pendukung BPBD , TAGANA dan Satpol.PP Kab.Pasuruan.

Kodim 0819 sebagai selaku Komado Kewilayahan dalam hal Binter terus  meningkatkan kualitas dan daya guna potensi pertolongan dalam penanganan bencana dan kegiatan SAR (Search and Rescue), salah satunya melalui Diklat Brigade Penolong. Dengan Diklat Brigade Penolong diharapkan para lulusan diklat nantinya dapat menunjang kegiatan-kegiatan Pramuka Peduli di daerahnya masing-masing. Lebih dari itu diharapkan mereka juga mampu memberikan bantuan dan mengambil inisiatif pertolongan jika terjadi bencana.

Menurut Serka Joni Selaku pembina menyampaikan bahwa seorang Pramuka dapat menjadi berguna di tengah masyarakat, minimal di lingkungan sendiri,hal itu merupakan salah satu tujuan dari pendidikan kepramukaan.

"Upaya-upaya peningkatan kualitas peserta didik harus terus dilakukan. Hal ini sesuai dengan salah satu satya, dalam Tri Satya, yaitu Menolong Sesama Hidup dan Ikut Serta Membangun Masayarakat, " tegasnya.

Anto.

loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar