CIPTAKAN RASA CINTA TANAH AIR DAN BELA NEGARA KORAMIL 0819/07 LEKOK BINA PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

9 November 2017

CIPTAKAN RASA CINTA TANAH AIR DAN BELA NEGARA KORAMIL 0819/07 LEKOK BINA PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA


TRIBUNUS.CO.ID - Pasuruan, Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan (Wabang),  anggota Koramil 0819/07 Lekok (Serda Jumadi) bersama kakak pembina Pramuka Saka Wira Kartika  Kecamatan Lekok, memberikan Kepelatihan Sistem beregu bagi siswa dan siswi pramuka.

Menurut Danramil 0819/07 Lekok  (Kapten Inf Nurmahadi) tujuan dari latihan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jatidiri melalui metode belajar dan bermain. Selain itu untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

Materi yang diajarkan juga meliputi Krida dalam Saka Wira Kartika, yaitu Krida Navrat, Krida Pioneer dan Krida Penanggulangan Bencana Alam. Para Siswa sangat antusias mengikuti latihan ini, terlihat banyaknya siswa yang berdatangan mengikuti latihan tersebut terbukti bahwa latihan tersebut disukai oleh para siswa.

 Selain itu dengan latihan pramuka tersebut dapat menciptakan kecintaan terhadap tanah air, sehingga kedepan para remaja menpunyai jati diri dan karakter yang kuat.

Anto.

Posting Komentar