TRIBUNUS.CO.ID - Pasuruan Di Aula Kodim 0819 Pasuruan  dilaksanakan kegiatan Screning untuk calon peserta Operasi Katarak, oleh Tim Screning dari RST Soepraun Malang dalam rangka percepatan Eliminasi Kebutuhan kerjasama Kementrian Kesehatan RI dengan TNI AD yang di ikuti + 87 orang dan terdiri dari Kodim 0819 Pasuruan + 72 Orang  dan  Kodim 0820 Probolinggo + 15 Orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0819 (Letkol Inf Mulliadi, S.H.), Dr. Letkol CKM Nurhadi, selaku ketua Tim Screning, Dr ( Umum) Menik Andromeda Sukwan, Pasiter Dim 0819 (Kapten Czi Pono), Kapten Ckm Moh Soleh ( Petugas atminitrasi ), Poskesdim 0819 Pasuruan serta.Pendamping dari masing masing Koramil dan calon Pasien Ops katarak wilayah Pasuruan

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dr. Letkol CKM Nurhadi, selaku ketua Tim Screning yang intinya  bawah kegiatan pengobatan tersebut hanya bagi yang mempunyai penyakit katarak saja, apabila ada penyakit lain silakan kordinasi dengan Babinsa/Kodim yang mendampingi. Tuturnya.

Pemeriksaan kepada  calon Pasien dilaksanakan dengan memangil satu persatu dengan melakukan pengecekan tensi darah  calon pasien yang dinyatakan lolos Screning oleh Tim, pengecekan Gula dara calon pasien yang dinyatakan lolos Srening oleh Tim.

8Dalam pelaksanaan screning pasien yang lolos meliputi Kodim 0819 Pasuruan yang mengikuti screning sebanyak 72 orang dan yang lolos 33 orang sedangkan Kodim 0820 Probolinggo dengan peserta 15 orang yang loos sebanyak 4 orang.
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.