Loading...

DANRAMIL 0819/01 KOTA PASURUAN WAKILI DANDIM 0819 IKUTI APEL GELAR PASUKAN DALAM RANGKA PAM HAUL KH ABDUL HAMID

Loading...


TRIBUNUS.CO.ID - Pasuruan, Danramil 0819/01 Kota Pasuruan mewakili Dandim 0819 mengikuti Upacara Gelar Pasukan dalam rangka Pam Haul KH Abdul Hamid -36 dan Penandatangan MOU tentang rencana Program Narkoba Masuk Kurikulum Sekolah , P4GN , Penyuluan Hukum bagi Guru , dan Anak Didik Tentang Bahaya Narkoba di pimpin  AKBP Rizal Martomo, S.I.K, ( Kapolresta  Pasuruan ) Perwira Apel AKP Hari Subagyo, S.H., M.H. dan Komandan Apel Iptu Nanang Abidin, S.H di ikuti + 450 org pasukan gabungan di Lapangan R. Abd. Rahman Polres Jl Gajahmada Kota  Pasuruan.  Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan penandatangan MOU tentang Rencana Program Narkoba Masuk Kurikulum Sekolah, P4GN, Penyuluhan Hukum bagi Guru  dan Anak Didik Tentang Bahaya Narkoba.
Pelaksanaan kegiatan apel kesiapan Pengamanan Haul KH. Abd. Khamid bin Abdullah Umar ke 36 merupakan tradisi kegiatan kearifan lokal yang dilaksanakan setiap tahun oleh masyarakat Pasuruan maupun luar Pasuruan. Pada kesempatan tersebut dilaksanakan apel penadatanganan MOU antara Polres Pasuruan Kota dengan Cabang Diknas Provinsi Kota Pasuruan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan dan Kementerian Agama Kota Pasuruan tentang Rencana Program Narkoba Masuk Kurikulum, P4GN dan Penyuluhan Hukum Bagi Guru dan Anak Didik se – Kota Pasuruan dalam pelaksanaan kegiatan Haul tersebut, banyak mengundang jamaah dari pelosok Pasuruan maupun luar Pasuruan.

Mencermati situasi dan kondisi saat ini tentu menyimpan berbagai potensi gangguan dan kerawanan. seperti : kemacetan, kecelakaan lalu lintas, pencurian kendaraan bermotor, kejahatan jalanan dan copet. Oleh karena itu, Polres Pasuruan Kota mengambil langkah – langkah antisipasi melalui perencanaan dan kesiapan yang matang, untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang, pada saat dan pasca pelaksanaan haul.


Menurut danramil 0819/01 Kota Pasuruan bahwa Apel kesiapan Pengamanan Haul KH. Abd. Khamid bin Abdullah Umar ke 36, merupakan upaya pengecekan akhir terhadap pelibatan kekuatan, kelengkapan sarana prasarana pendukung, serta rencana tindakan yang tepat didasarkan pada analisis dan inventarisasi hakekat ancaman yang berkembang saat ini, sehingga pelaksanaan Haul KH. Abd. Khamid bin Abdullah Umar ke 36 dapat terselenggara dengan baik sesuai harapan kita semua. Pengamanan terpadu kegiatan Haul ini, secara nyata telah diimplementasikan melalui apel dengan menghadirkan seluruh kekuatan lintas sektoral, baik dari unsur – unsur pemerintah serta potensi masyarakat lainnya.

Melalui mekanisme komunikasi, koordinasi dan sinkronisasi yang intens dari seluruh unsur pengamanan, telah terjalin kerjasama yang semakin kokoh sehingga dapat memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat selama pelaksanaan kegiatan Haul. Tuturnya.


Posting Komentar