TRIBUNUS.CO.ID - Pasuruan, Desa Karangpandan Kec. Rejoso melaksanakan kegiatan wasbang kepada SDN Karangpandan Kec. Rejoso.


Pada kesempatan tersebut, Babinsa Desa Karangpandan Dalam menyampaikan beberapa materi kepada siswa siswi SDN  Karangpandan berupa materi cinta tanah air dan sejarah hari lahir Pancasila. Kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa/kebersamaan kepada sesama siswa, menanamkan kedisiplinan, tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air dari semenjak usia dini. Dengan sendirinya nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga keutuhan NKRI.

Babinsa Karangpandan (Koptu Bakri) mengatakan bahwa pemberian materi Wasbang bukan hanya diberikan pada tingkatan sekolah menengah pertama atau atas saja, tetapi Sekolah Dasar (SD) merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa ini untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita di masa yang akan datang.

Selain itu juga dengan dilakukannya pembinaan terhadap sumber daya manusia, khususnya bagi anak-anak dan generasi muda lainya agar mereka lebih mencintai tanah airnya, memiliki rasa bela negara, memiliki semangat juang dalam belajar serta tumbuh rasa saling menghormati antar sesama semenjak dini.
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.