Loading...

INI HIMBAUAN POLISI PADA BONEK MANIA YANG AKAN RAYAKAN PESTA KEMENANGAN

Loading...

TRIBUNUS.CO.ID -  Sepak bola adalah olahraga raga universal yang sangat di gandrungi oleh seluruh lapisan. Masyarakat, demikian dengan para suporter pendukung salah satu team sepak bola jika team kebanggan nya menang maka mereka bersuka cita merayakan kemenangan tersebut dengan berbagai cara mulai dari konvoi dan acara lain.

Namun demikian pesta kemenangan yang diselenggarakan oleh suporter sepak bola kadang juga berdampak negatif kepada masyarakat umumnya para pengguna jalan raya yang merasa terganggu dengan aksi konvoi yg dilakukan oleh suporter dalam menggelar pesta kemenangan tersebut.

Mengantisipasi hal tersebut, Polsek grati melalui Kanit Patroli AIPTU SAMINGAN dan Kanit Binmas AIPTU SUNARDI pada hari Rabu tanggal 29 November 2017 memberikan himbauan Kamtibmas kepada para suporter Bonek yang berkumpul di alun alun Grati Jl. raya grati kec. Grati kab. Pasuruan.

Himbauan Kamtibmas yang dilaksanakan oleh kedua anggota Polsek grati tersebut tidak lain adalah untuk menciptakan situasi di wilayah grati agar tetap sejuk, aman, dan kondusif.

Sebagaimana diketahui pada hari Rabu Tanggal 29 November 2017 telah beredar undangan dan ajakan dari salah satu akun Facebook kepada para Bonek mania untuk berkumpul dan menggelar konvoi di wilayah grati. Atas beredarnya undangan dan ajakan tersebut pada hari Rabu sekitar pukul 14.00 wib telah berkumpul sekitar 150 org Bonek mania di alun alun grati yang akan melakukan konvoi di wilayah grati. Selanjutnya menindak lanjuti hal tersebut Kanit Sabhara dan Kanit Binmas Polsek Grati segera mengambil langkah persuasif kepada para Bonek mania tersebut.

Kami menghimbau kepada rekan-rekan Bonek mania yang akan menggelar kegiatan pesta kemenangan Persebaya di wilayah grati, silahkan terlebih dahulu ajukan pemberitahuan dan ijin keramaian/kegiatan yang akan dilaksanakan. Polsek grati akan senantiasa suport dan memberikan pelayanan maksimal pada kegiatan tersebut, begitu sebaliknya nya jika acara yang mendatangkan massa tidak ada ijin dan pemberitahuan terlebih dahulu maka polri berhak untuk membubarkan kegiatan tersebut " ungkap Kanit Sabhara Polsek Grati".

Sedangkan Kanit Binmas Polsek grati menyampaikan Bonek mania yang akan menggelar aksi konvoi silahkan ajukan izin tertulis kepada pihak Polsek atau polres setempat terlebih dahulu, polri khususnya nya Polsek grati akan mengawal kegiatan tersebut.

Mendapat himbauan dari kedua anggota Polsek grati tersebut selanjutnya para Bonek mania teraebut membubarkan diri dan kembali kerumahnya masing masing dengan tertib.

(m)
Posting Komentar