loading...
SOSIALISASI SPAM KEC.LUMBANG

TRIBUNUS.CO.ID PASURUAN - Latar Belakang Air bersih siap minum menjadi isu utama  dalam mencapai target universal yaitu akses air minum 100%.

 Akses atau penyediaan air minum adalah   kegiatan   menyediakan   air   minum    untuk   memenuhi      kebutuhanmasyarakat agar mendapatkan kehidupan yang sehat, bersih, dan produktif.

Air minum yang dimaksudkan adalah air rumah tangga yang melalui proses pengolahan atau tanpa proses pengolahan yang memenuhi syarat kesehatan dan dapat langsung diminum.

Dalam rangka  penyediaan  air  minum  ini, harus   ada  suatu  sistem dan kerjasama dari berbagai pihak agar air dapat  tersalurkan dengan baik ke masyarakat

Sistem   Penyediaan   Air Minum   (SPAM)   dilakukan   dengan jaringan   perpipaan   sehingga   aspek   teknis   mencakup   unit   air   baku,   unit produksi, unit distribusi, unit pelayanan, dan unit pengelolaan.  Untuk      meningkatkan pelayanan air minum bagi masyarakat, perlu adanya pengelolaan SPAM baik secara teknis, peraturan / kelembagaan, finansial dan lingkungan.

Selain itu berbagai masalah yang mungkin timbul akibat kurang
baiknya unit pengelolaan dan sistem pengelolaan yang    dilakukan.

Hal tersebut adalah bagian dari sosialisasi SPAM wilayah kecamatan Lumbang yg di sampaikan oleh tim tehnis dari Kab .Pasuruan yg di pimpin oleh Bapak Misbah.

Pelda Suherman Batituud Ramil 0819/09 Lumbang hadir pada kegiatan tersebut bersama para kades dan tokoh masyarakat serta pengurus Hippam.


Camat Lumbang Bapak Agus menuturkan agar apa yg di terima dari sosialisasi ini hendaknya di sampaikan pada masyarakat oleh para Kades sehingga masyarakat dapat informasi yg benar.

Anto.

loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar