loading...

TRIBUNUS.CO.ID - JEMBER - Polsek Kaliwates Gandeng Wakil Ketua DPRD Kab. Jember Binluh Ibu-ibu PKK Jember Kidul Tentang Penyalahgunaan Narkoba Minggu (19/11) 2017 pukul 09.00 wib. bertempat di Kantor Kelurahan Jember Kidul Kec. Kaliwates Jember dan dihadiri wakil Ketua DPRD Kab. Jember Ibu Dr. N. N. P. Martini G,  SE,  M. M,  Pak Lurah Suwarno dan Muspika Kaliwates serta diikuti oleh Ibu-ibu PKK Jember Kidul sekitar 50 orang

Acara sosialisai serta penyuluhan tentang "Bahaya penyalahgunaan Narkoba serta dampak yang di timbulkan bagi penggunanya bertujuan Untuk dapat menjaga para pemuda/ pemudi di wilayah Jember agar bisa menjauhi Narkoba.

Sebagai narasumber Kapolsek Kaliwates Kompol Harwiyono, SH dan pemateri Panit Sabhara Ipda Yudiantoro yang didampingi oleh Bhabinkantibmas Jember Kidul Brigpol Dodik.

Sebagai pembuka sambutan :
1. Pak Lurah Jember Kidul Suwarno
2. Sambutan Wakil Ketua DPRD Kab. Jember Ibu Dr. N. N. P. Martini G,  SE, M. M
3. Dilanjutkan oleh Kapolsek Kaliwates Kompol H.  Harwiyono, SH yang menjelaskan, "Hubungan keluarga antara Orang tua dan anak serta tentang 14 point menuju keluarga ideal dengan harapan untuk mengantarkan anak-anak bisa tercapai cita-citanya dan terhindar dari penyalahgunaan Narkoba," jelas Kapolsek.

*MATERI*
1. Disampaikan oleh Ipda Yudiantoro selaku pemateri bahwa, "Narkoba di Indonesia telah memasuki masa gawat atau bisa di sebut Darurat Narkoba, selain itu disampaikan pula bahwa narkoba di Indonesia telah banyak masuk dan beredar dengan sasaran pemuda yang rawan dan rentan untuk dicekoki Narkoba sehingga perlu pengawasan dini dari orang tua terutama Ibu-ibunya yang secara hubungan emosional lebih dekat dengan anak-anak," jelas IPDA Yudiantoro.

2. "Tak hanya pemuda yang telah dirasuki oleh narkoba, anak-anak pun serta orang dewasa laki-laki atau perempuan cenderung juga dapat menggunakan Narkoba tersebut," tambahnya.

3. DIsampaikan dampak yang akan ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba. "Biasanya pengguna lupa akan jati dirinya sendiri dan akan cenderung tertutup hingga pada puncaknya akan mengakibatkan kematian bagi penggunanya," ujar Ipda Yudiantoro.

4. Sehingga dari beberapa matari tentang penyalahgunaan Narkoba yang telah dijabarkan, kami selaku pihak Kepolisian hanya berharap dan berpesan kepada Ibu-ibu, "Perketat pengawasan kepada putra-putinya dan ketahui secara dini tanda-tanda pengguna narkoba serta beritahu putra-putrinya jangan sekali-kali untuk coba-coba barang haram tersebut," imbuh Ipda Yudiantoro.

5. Selaku orang tua tentunya mengharapkan anak-anak sebagai penerus bangsa terhindar dari penyalahgunaan Narkoba, untu itu marilah kita bersama-sama perangi narkoba. Dengan demikian Indonesia akan menjadi negara yang bebas Narkoba.

Dengan berakhirnya materi yang sudah disampaikan oleh Ipda Yudiantoro kepada seluruh peserta yang dalam hal ini Ibu-ibu PKK Kelurahan Jember Kidul Kec. Kaliwates, diharapkan dapat memahami apa arti dari narkoba serta dampak penyalahgunaannya. Setelah materi selesai acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan selesai sekitar pukul 11.40 WIB. Giat binluh berlangsung lancar aman dan kondusif.   Gus/yd
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar