-->

LATIH BARIS BERBARIS MEMBENTUK DISIPLIN SERTA MEMBINA KEBERSAMAAN, KESETIAAN DAN LOYALITAS


Tribunus.co.id  -  Pasuruan, Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah suatu wujud latihan fisik diperlukan guna menanamkan tata cara hidup agar terbentuk suatu perwatakan tertentu, dengan maksud dan tujuan untuk membentuk sikap, membentuk disiplin, membina kebersamaan, kesetiaan serta loyalitas, selain itu LBB dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas serta tanggungjawab.

Bertempat di SMPN 2 Kraton Desa Ngabar Kec. Kraton (Sertu Laude) memberikan pelatihan baris–berbaris kepada siswa-siswi SMP Negeri 2 Kraton  Desa Ngabar Kec. Kraton. Danramil 0819/03 Kraton pada kesempatan yang sama menyampaikan pentingnya memupuk disiplin serta membangun semangat Kebangsaan serta rasa Nasionalisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai. Ungkapya. Adapun materi–materi dasar PBB yang diberikan meliputi gerakan ditempat, perubahan arah, gerakan berjalan dan penghormatan, antusias para siswa-siswi terbukti pada pelaksanaan latihan dapat dilaksanakan dengan penuh semangat dan gembira.

Kepala SMP Negeri 2 Kraton menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil 0819/03 Kraton  atas kerjasamanya selama ini yang telah membantu siswa didiknya untuk memiliki disiplin tinggi serta tanggung jawab.

Anto.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama