Loading...

Melayani Masyarakat, Anggota Satlantas Ada Saat Dibutuhkan Warga

Loading...

TRIBUNUS.CO.ID PASURUAN - Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan adalah satuan fungsi yang memiliki rutinitas berbeda dari satuan fungsi kepolisian lainnya di Polres Pasuruan.

Dimulai dari tugas rutin Apel pagi yang lebih awal, Satuan Lalu Lintas juga mengawali paginya dengan tugas pelayanan kepada masyarakat melalui kegiatan gatur lalin pagi dijalan raya.

Tak hanya pengaturan jalan, Anggota Satlantas juga membantu menyeberangkan anak-anak sekolah yang akan berangkat ke sekolah, Karyawan yang hendak berangkat bekerja, dan masyarakat lainnya yang hendak melaksanakan aktivitasnya.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan di pagi hari bertujuan untuk menjaga keamanan, keselamatan, dan ketertiban masyarakat (Anak sekolah/pelajar, Karyawan, dsbg) di Jalan Raya.

Peletakkan personil dilaksanakan di tempat –tempat yang rawan dengan kemacetan dan juga tempat– tempat yang ramai dilewati oleh anak sekolah, Karyawan, dan Masyarakat lainnya.

Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra, SIK., MH. menjelaskan saat diwawancarai piket Command Center, bahwa  "Pelaksanaan pengaturan dengan membantu menyeberangkan Anak sekolah, Karyawan, dan Masyarakat yang berseberangan dengan jalan ramai itu merupakan bentuk pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas karena terkadang anak-anak sekolah, dan Masyarakat itu menyeberang sembarangan dan bergerombol tanpa memperhatikan arus lalu lintas karena terburu-buru".

Dari kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain, baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka (anak-anak sekolah) yang ingin menyeberang jalan.

"Hal ini merupakan wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat utamanya anak sekolah, kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya", tambah Perwira berpangkat tiga balok mas berlis merah dipundaknya.

Hidayat.

Posting Komentar