Patroli Gabungan Polairud, Dishub dan Kamla TNI AL Tegakkan Peraturan Di Laut - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

8 November 2017

Patroli Gabungan Polairud, Dishub dan Kamla TNI AL Tegakkan Peraturan Di Laut

               

              TRIBUNUS.CO.ID - Polairud pagi ini laksanakan giat patroli dengan Dishub Kota Pasuruan, Kamla TNI AL Kota Pasuruan, Syahbandar Pelabuhan Pasuruan untuk pengecekan dokumen kapal nelayan serta cek kelayakan kapal nelayan yang sedang mencari ikan di laut, selasa 7/11/2017.

            “Dalam kegiatan patroli tersebut selain cipta kondisi juga laksanakan giat pengecekan kelengkapan dokumen kapal dan mengecek kelayakan kapal,” kata Kasat Polairud AKP Poerlaksono, S.sos.


            Kasi Laut Dinas Perhubungan Kota Pasuruan  Agus Maskur menambahkan patroli hari ini khusus cek pas kecil kapal nelayan bawah 7 gt dan apabila menemukan pelanggaran masih dalam batas kewajaran akan di beri pembinaan.

            Pada posis koordinaat S 07°65'55" - E 112°25'66" petugas riksa kapal nelayan dari kisik yang di Nahkodai Sdr. Tawir dan alat tangkap jenis krekan diamankan karena diduga melanggar UU Perikanan no 45 th 2009 dan pada koordinat S 07°77'00" - E 112°66'00" riksa kapal nelayan dengan Nahkoda Sdr. Suudi warga Kel. Ngemplakrejo Kota Pasuruan, Surat Kapal (Pas Kapal) masa berlakunya sudah mati dan di bawa pertugas ke Polairud.

            “Nelayan yang masih gunakan dokumen tidak lengkap di beri penyuluhan dan pembinaan terlebih dahulu. Jika kemudian hari ditemukan lagi akan diberi teguran dan akan segera ditahan kapal tersebut,” terang Kasat Polairud.

Hidayat.

Posting Komentar