loading...

TRIBUNUS.CO.ID  -  Pasuruan, Danramil 0819/09 Lumbang beserta dua orang  Babinsa  melaksanakan pembinaan Poktan Hutan Sidorukun bertempat di Desa Banjarrimbo Kec. Lumbang Kab. Pasuruan.

Hadir dalam kegiatan tersebut  pejabat dari Dinas Kehutanan dan Pertanian Kab. Pasuruan, Danramil 0819/09 Lumbang beserta anggota dan perwakilan warga Desa  banjarimbo Kec. Lumbang Kab. Pasuruan. Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama petani pemilik hutan rakyat, serta menjaga kelestarian hutan yang mengarah pada sustainability, sehingga kegiatan ttersebut diharapkan dapat memberi tambahan pendapatan, sekaligus lahan-lahan yang tidak atau belum termanfaatkan dapat lebih ditingkatkan manfaat dan produktifitasnya melalui tanaman kayu-kayuan.

Kelompok tani yang telah terbentuk, diharapkan dapat dijadikan sebagai media untuk berkelompok dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas petani dengan atau tanpa adanya intervensi dari luar sehingga pendapatannya dapat meningkat, dan akhirnya kesejahteraan akan turut meningkat pula,

Sehingga akan timbul kedinamisan dari kelompok tersebut. Peran kelompok tani terhadap anggotanya diharapkan akan berdampak terhadap pembangunan hutan rakyat, sehingga para anggota akan dengan serius terus mengembangkan tanaman hutannya. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kemanunggalan TNI AD bersama rakyat.
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar