Loading...

Sebelum Menertibkan Masyarakat, Polisi Pun Ditertibkan Terlebih Dahulu Oleh Satuan Baret Biru

Loading...

TRIBUNUS.CO.ID | PASURUAN  - Si Baret Biru Polres Pasuruan berjajar menerima kedatangan Anggota Polres Pasuruan bukan untuk sebagai resepsionis pada umumnya, melainkan sambutan pemeriksaan untuk meminta Kelengkapan Berkendara dan Identitas diri para Anggota Polres Pasuruan, Kamis (02/11/2017).
           
Sengaja, kegiatan ini dilakukan secara mendadak dan tanpa ada pengumuman terlebih dahulu, dengan maksud untuk Gaktibplin (penegakan ketertiban disiplin) anggota Polres Pasuruan, selain itu juga untuk mengimbangi berlangsungnya Operasi Zebra Semeru 2017 dengan sasaran kelengkapan diri yang dimiliki personil Polri ataupun PNS Polri, baik yang berpangkat bintara hingga perwirapun juga tidak luput dari pemeriksaan.

“Kami tidak pandang bulu dalam menegakkan disiplin, karena salah satu contoh keprofesionalan anggota Polri dan  PNS Polri adalah melengkapi surat pribadi masing-masing, dan hendaknya anggota Polisi sendiri dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat terutama dalam berlangsung Operasi Zebra Semeru 2017 ini,” ujar Kasi Propam IPDA Arif Rahman Hakim.

“Pemeriksaan disiplin  melalui pemeriksaan anggota itupun, juga disaksikan langsung oleh Masyarakat umum yang masuk ke Polres Pasuruan, saya rasa pemandangan tersebut dapat menjadi nilai Positif, bahwa meskipun Polisi bertugas menegakkan hukum, tapi Polisi itu sendiri mempunyai Peraturan yang mengikat dan Polisi itu sendiri juga ditegakkan oleh hukum, yang mana apabila Polisi melanggar hukum, Polisi juga akan dihukum! Adil kan? Dimata hukum semua itu sama!,”seru Perwira berpangkat satu Balok Emas itu.

Ia juga menambahkan, bahwa pemeriksaan mendadak itu semata-mata hanya ingin memberikan penekanan terhadap anggota dalam menegakkan kedisiplinan, agar anggota selalu mentaati peraturan dan untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang tidak diinginkan.
.
Posting Komentar