loading...


TRIBUNUS.CO.ID - Pasuruan, Bertempat di SDN Plinggisan Kec. Kraton Babinsa Desa Plinggisan (Sertu Fery) memberikan materi Wawasan kebangsaan tentang Pancasila dan UUD 1945 kepada siswa siswi  SDN Plinggisan.
Pemberian  materi Wawasan kebangsaan oleh babinsa merupakan  program pemerintah untuk menanamkan kecintaan kepada bangsa dan negara yang sudah mulai luntur dengan memberikan pemahaman  dan bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada siswa-siswi sejak usia dini karena kedepan mereka inilah yang jadi generasi penerus bangsa. Selain itu untuk memperdalam makna tentang Wawasan kebangsaan sebagai mana kita ketahui bersama bahwa di sekolah-sekolah jaman sekarang sudah jarang materi-materi mengenai Wawasan kebangsaan.

Menurut Sertu fery Wawasan kebangsaan lahir ketika bangsa Indonesia berjuang membebaskan diri dari segala bentuk penjajahan, seperti penjajahan oleh Portugis, Belanda, Inggris, dan Jepang. Wawasan kebangsaan adalah cara kita sebagai bangsa Indonesia di dalam memandang diri dan lingkungannya dalam mencapai tujuan nasional yang mencakup perwujudan Kepulauan Nusantara sebagai kesatuan politik, sosial budaya, ekonomi dan pertahanan keamanan, dengan berpedoman pada falsafah Pancasila dan UUD 1945 atau dengan kata lain bagaimana kita memahami Wawasan Nusantara sebagai satu kesatuan IPOLEKSOSBUD dan HANKAM. Ungkapnya.

Anto.
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar