Loading...

WASBANG TERHADAP SISWA/SISWI SMAN 1 GONDANGWETAN

Loading...

TRIBUNUS.CO.ID  - Pasuruan, Koramil 0819/14 Gondangwetan melaksanakan Serbuan Teritorial Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda di wilayah binaannya.  Sasaran Serter Wasbang kali ini di SMAN 1 Gondangwetan Kab. Pasuruan. Kegiatan Wasbang bagi siswa-siswi SMAN 1 Gondangwetan dilakukan oleh Babinsa Desa Gondangwetan dihadiri Wali Kelas dan Guru Pembimbing.   Dalam materi Wasbang tersebut menjelaskan tentang kedisiplinan sebagai salah satu kunci dasar keberhasilan manusia dalam kehidupan, cinta tanah air sebagai salah satu nilai-nilai bela negara.

Disampaikan pula tentang patriotisme yaitu sikap yang berani, pantang menyerah dan rela berkorban demi bangsa dan negara, yang harus diterapkan oleh seluruh warga negara termasuk para pelajar sebagai generasi penerus bangsa. 

Menurut Danramil 0819/14 Gondangwetan (Kapten Inf Murtladho) mengatakan, pemberian pemahaman wawasan kebangsaan bagi generasi muda khususnya para pelajar SMAN 1 Gondangwetan di wilayah binaannya penting dilakukan, hal ini bertujuan untuk memompa kembali kedisiplinan dan semangat kebangsaan sehingga akan terbentuk generasi muda yang disiplin, kuat dan berkarakter.

Penulis : Anto
Posting Komentar