Loading...

Aktifis LSM Jaga NKRI Yang Juga Pengurus MPN Ini, Prakarasai Rehab Mushola Al Hikmah

Loading...


TRIBUNUS.CO.ID PASURUA  - Mushola Al – Hikmah Dusun Gambiran Desa Bandaran Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan sedang dilakukan rehab, Jumat (22/12/2012)..

Abdul Karim mengatakan Mushola yang berukuran 6.7 X 4 Meter yang hanya dengan anggaran dana yang ada sebesar Rp 3.000.000,- (tiga juta rupiah), rencananya akan membongkar atap yang sudah lapuk diganti dengan galvalum, meninggikan dinding, mengganti genteng, kusen pintu dan jendela dan lantai akan di ganti dengan granit.

Demikian masyarakat setempat yang di prakarsai Abdul Karim dari LSM “JARING GARUDA ” yang juga pengurus Majelis Pers Nasional ( MPN) Korwil Kabupaten / Kota Pasuruan melakukan gotong royong rehab pembangunan secara swadaya yang melibatkan warga dan pemuda setempat.

“Sebagian bangunan sudah rusak atapnya sudah bocor yang perlu dilakukan rehab berat, kami merasa bersyukur dengan dibangunnya musholla ini. Sekarang sudah mulai rusak makanya perlu direhab lagi “, ujar Abdul Karim.

Adapun biaya pendanaan rehap untuk musholah tersebut berasal dari para donatur yang tak mau disebutkan namanya yang merasa peduli dan ikhlas mendermakan hartanya untuk biaya rehab mushola ini, tambah Abdul Karim. Harapnya lagi, dengan sudah dilakukan rehab terhadap mushola tersebut dapat meningkatkan keimanan dan mempermudah ibadah bagi warga setempat. Terkait kegiatan gotong royong rehab mushola Al-Hikmah bahwa semua dilakukannya hanya semata-mata untuk kepentingan orang banyak.

Untuk rehab saat ini ditargetkan selesai sesuai kekuatan dana yang ada, kemungkinan jika ada dermawan lainnya ingin menyisihkan sebagian rezekinya guna pembangunan mushola tersebut masih diharapkan, pungkas Abdul Karim. ( HR)


Posting Komentar