TRIBUNUS - CO.ID - Kediri : Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kediri didampingi pihak Kepolisian Sektor Pare Polres Kediri menyerahkan Bayi mungil yang ditemukan oleh warga beberapa minggu lalu di Dusun Mulyorejo Rt 02 Rw 023 Desa Krecek Kecamatan Badas Kabupaten Kediri  kepada Dinsos Propinsi Jawa Timur. Penyerahan bayi tersebut berlangsung di RSUD Pelem Kec Pare Kabupaten Kediri. Senin, (11/12/2017)

Penyerahan bayi berjenis kelamin laki – laki diterima langsung oleh Dinas Sosial Propinsi yang diwakili oleh Sri Sunarti dan Sri Retno.

Menurut Kapolsek Pare, AKP Mustakim, bayi temuan tersebut memang harus diserahkan ke Dinas Sosial untuk dirawat,penyerahan sendiri merupakan keharusan yang telah diatur dalam Undang-Undang Perlindungan Anak, sehingga secara khusus Dinas Sosial Kabupaten Kediri dan pemerintah Kecamatan Badas melaksanakan koordinasi dan memberikan penjelasan kepada instansi terkait dengan prosedur adanya temuan bayi tersebut,dan melakukan pendampingan,” ujar Kapolsek Pare AKP Mustakim.

Penyerahan berlangsung sangat haru, karena keluarga penemu keberatan menyerahkan bayi tersebut untuk dirawat di Dinas Sosial, Keluarga penemu sangat berharap bisa merawat bayi tersebut.

Diberitakan sebelumnya, sesosok bayi laki-laki ditemukan oleh Sutrisno dan Ramidi warga Dusun Mulyorejo Desa Krecek kecamatan Badas Kabupaten Kediri di sebuah semak-semak pekarangan rumah milik bapak Soni, Akhirnya bayi tersebut dirawat di RSUD Pare

(Harry)

Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 600
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 800